Jadi Khatib Jumat, Gubernur Rohidin Sampaikan Makna Sabar dan Syukur

0
274

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengawali safari ramadhan di Kabupaten Rejang Lebong, dengan menjadi khatib shalat Jum’at di Masjid Baiturrahman Desa Sambirejo Kec. Selupu Rejang Kab. Rejang Lebong, Jumat (31/3).

Dalam khutbahnya, Gubernur Rohidin menyampaikan kepada para jamaah untuk senantiasa selalu bersyukur dan sabar dalam menjalani roda kehidupan.

“Menjadi hamba yang bersyukur dan sabar tentu tidaklah mudah, tidak cukup hanya dari ucapan.”

“Kunci kebahagiaan dalam hidup yaitu sabar dan syukur. Memaknai rasa syukur ketika mendapat kebahagiaan, sabar ketika mendapatkan cobaan,” ujar Gubernur Rohidin

Lebih lanjut, menurutnya, Allah SWT sudah berjanji La in Syakartum laazidannakum adalah Jika kalian bersyukur maka akan Aku (Allah SWT) tambahkan untuk kalian nikmat.

“Bagaimana bersyukur sesungguhnya, kalau kita bersyukur dengan sehat yang kita dapatkan. Jika kita bersyukur dengan umur yang masih ada, gunakan waktu hidup secara produktif. Begitupun juga bersyukur jika diberi amanah jabatan, maka tunaikan dengan penuh tanggung jawab. Dengan begitu, Allah SWT akan melipat gandakan nikmat dan karunia-Nya,” jelasnya.

Begitupun dengan orang sabar, tentu memiliki mental yang kuat, emosionalnya stabil, pikirannya selalu menggunakan akal sehat dan tidak mudah terprovokasi oleh apapun.

“Sabar merupakan kekuatan jiwa yang tidak mudah ditembus oleh apapun. Barangsiapa yang berusaha bersabar, maka Allah akan menjadikannya bisa bersabar dan tidak ada seorang pun yang dianugerahi sesuatu yang melebihi kesabaran,” tutupnya.

Usai shalat jumat di masjid Baiturrahman, Gubernur dan rombongan singgah sejenak di masjid Al-Ikhlas desa Kampung Baru Pal Batu Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong yang sedang dalam tahap pembangunan

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here