Jalin Keakraban, Pemprov Bengkulu Kembali Gelar Lomba Qasidah Rabana antar OPD

0
288

Demi menjalin keakraban antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selama bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah, Pemerintah Provinsi Bengkulu kembali menggelar Lomba Qasidah Rabana di halaman parkir masjid Alif Lam Mim Pemerintah Provinsi Bengkulu, Selasa (28/3).

Seperti diungkapkan Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, Lomba Qasidah Rabana ini dilaksanakan untuk kedua kalinya semenjak diresmikannya masjid Alif Lam Mim pada tahun lalu.

“Jika melihat antusias peserta dan suporternya, tahun ini diharapkan pelaksanaan lombanya lebih meriah. Apalagi, kepala OPD-nya ikut berpartisipasi bernyanyi lagu-lagu islami,” terang Sekda.

Lebih lanjut, menurut Hamka, nantinya pelaksanaan lomba Qasidah Rabana ini akan rutin dilaksanakan setiap bulan suci ramadhan, dan bukan tidak mungkin juara pada kegiatan ini nantinya dapat mewakili Pemprov Bengkulu dalam kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya.

“Ajang ini selain untuk menjalin keakraban antar OPD, tentu digunakan untuk menyaring bakat yang ada di setiap OPD. Sehingga ke depan, Pemprov memiliki perwakilan grub Qasidah Rabana,” jelas Sekda.

Sementara itu, Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Bengkulu Syarif mengungkapkan kegiatan Qasidah Rabana bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar OPD, di mana nantinya setiap OPD yang tampil membawakan lagu wajib dan lagu pilihan yang dinilai oleh para juri yang sudah berkompeten di bidangnya.

“Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi selama bulan ramadhan, dan peserta yang tampil adalah para ASN di setiap OPD se-Provinsi Bengkulu. Semoga dapat memberikan penampilan yang menghibur, karena kepala OPD-nya juga turut tampil bernyanyi,” tutup Syarif.

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here