67 Regu Ikuti Lomba Senam Poco – Poco Ceria Katagori Pelajar

0
131

Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Curup ke 143 Tahun 2023, Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Kabupaten Rejang Lebong menggelar lomba Senam Poco-Poco Ceria untuk Tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA/SMK Se-Kabupaten Rejang Lebong di Lapangan Dwi Tunggal Kota Curup tadi pagi Senin (22/5).

Lomba tersebut dibuka secara langsung oleh Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Kabupaten Rejang Lebong Hj. Hartini Syamsul,S.Sos.,M.Si serta dihadiri Ketua DWP (Dharma Wanita Persatuan) Rejang Lebong Erma Yusran,SE, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Rejang Lebong Drs. H. Sumardi,M.Si para Camat serta Guru Pembimbing.

Dalam sambutannya, Ketua YJI Cabang Kabupaten Rejang Lebong Hj. Hartini Syamsul mengatakan, lomba senam ini dilaksanakan untuk membangun generasi yang sehat di Kabupaten Rejang Lebong serta menggelorakan semangat generasi muda mencintai senam.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah mengikuti dan berpartisipasi dalam memeriahkan hari jadi Kota Curup ke 143 ini,” ujar Bunda Hj. Hartini, Senin (22/5).

Hartini Syamsul berharap melalui kegiatan lomba senam poco-poco ceria yang diselenggarakan itu dapat meningkatkan kesadaran anak-anak dan para remaja khususnya di Kabupaten Rejang Lebong dalam menerapkan budaya hidup sehat.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran anak-anak dan para remaja dalam menerapkan budaya hidup sehat, karena di dalam badan yang kuat terdapat jiwa yang sehat,” ungkapnya.

Sementara itu, Hartini juga menjelaskan bahwa lomba senam poco-poco ceria ini diikuti oleh 67 regu, terdiri dari 45 sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI), 13 Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan 9 Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) atau Madrasah Aliyah (MA) yang tersebar di Kabupaten Rejang Lebong.

“Adapun masing – masing sekolah ini mengirimkan 10 orang muridnya dilengkapi atribut yang unik-unik untuk mendukung penampilan mereka agar bisa memikat dewan juri serta penonton dengan harapan bisa mendapat penilaian yang sempurna,” tutupnya.

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here