Badan Wakaf Al-Qur’an Siap Bermitra dengan Pemerintah Bengkulu Melahirkan Para Penghafal Al-Qur’an

0
168

Gubernur Rohidin Mersyah menerima audiensi Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) di ruang transit VIP Room Bandara Fatmawati, Jumat (26/5).

BWA sendiri pada tahun lalu menyerahkan Wakaf 10 ribu eksemplar Al-Qur’an dan diterima langsung Gubernur Rohidin di Balai Raya Semarak. Kemudian, Al-Qur’an tersebut secara simbolis dibagikan kepada perwakilan Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu.

“Tentu kita bersyukur dan ucapkan terima kasih kepada BWA, sudah berkontribusi besar untuk kemajaun daerah,” ucapnya.

Menurut Gubernur, program ini sangat bagus, memiliki manfaat yang sangat besar untuk masyarakat, dan memiliki tingkat kemuliaan serta keberkahan dari Allah SWT.

“Program ini merupakan bentuk dakwah menyeluruh untuk masyarakat Bengkulu yang masih buta huruf Al-Qur’an. Tentu Pemda akan men-support kegiatan ini,” terangnya.

Sementara, Direktur Program Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) Hazairin Hasan menyampaikan, menurut riset, masih banyak rumah yang belum menyediakan Al-Qur’an dikarenakan harga dan kesulitan menjangkaunya. Oleh sebab itu, program ini hadir untuk membantu masyarakat.

“BWA siap menjadi mitra pemerintah, dalam melakukan kebaikan guna melahirkan para penghafal Al-Qur’an,” jelasnya.

Tahun ini, BWA akan membagikan Al-Qur’an ke daerah Lebong Tandai Bengkulu Utara hingga Sungai Lisai Kabupaten Lebong bersama Bengkulu Panther Community.

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here