Pemkab RL dan OPD Gelar Malam Ramah Tamah Sambut Peserta Jelajah Tanah Rejang dan Trail Adventure

0
173

Bertempat di Rumah Dinas (Rumdin) Bupati malam ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, Sekretaris Daerah (Sekda) dan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Pemkab Rejang Lebong gelar malam ramah tamah menyambut kedatangan peserta jelajah Tanah Rejang dan Trail Adventure.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia sekaligus Sekda (Sekretaris Daerah) Pemkab Rejang Lebong Yusran Fauzi,ST menyampaikan, ucapan penyambutan selamat datang kepada para peserta jelajah Tanah Rejang off-road 4×4 dan Trail Adventure di Kabupaten Rejang Lebong.

Dijelaskan Sekda, even jelajah Tanah Rejang merupakan rangkaian dalam rangka memeriahkan hari Ulang Tahun Kota Curup yang ke-143 yang jatuh pada tanggal 29 Mei nanti.

D malam Ramah tamah ini juga dikatakan Sekda, merupakan pembukaan dimulainya kegiatan jelajah tanah rejang, tahun 2022.

“Dalam Even jelajah Tanah Rejang ini terdapat dua agenda kegiatan yaitu off road 4 x 4 yang akan dilaksanakan tanggal 18 hingga 21 mei 2023 dan kegiatan Trail Adventure yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Mei 2023 mendatang,” ungkap Sekda pada MCRL tadi malam di Rumdin Bupati, Kamis malam Jum’at (18/5).

Dijelaskan Yusran Fauzi, tadi siang seluruh peserta sudah dilakukan pemeriksaan kelengkapan atau registrasi dan scrut, sehingga nantinya pelaksanaan bisa memberikan kenyamanan masing masing dan ucapan terima kasih kepada peserta dari luar Daerah Provinsi Bengkulu seperti ada datang jauh dari Daerah Banyuasin, Kota Lubuk Linggau, Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan.

Sementara itu, Bupati Rejang Lebong Drs. H. Syamsul Effendi,MM mengatakan, Pemkab Rejang Lebong di era kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Hendra Wahyudiansyah,SH sangat menyambut baik dan sangat mensupport kegiatan jelajah Tanah Rejang dan Trail Adventure ini.

“Dalam kegiatan tersebut Pemkab Rejang Lebong diera kepemimpinan kami ini akan terus kita upayakan masuk dalam agenda program kerja melalui OPD terkait dalam hal ini Dinas Pariwisata dan masuk salah satu agenda kegiatan di Rejang Lebong kita,” kata Bupati Syamsul dengan penuh optimis dan semangatnya.

Terakhir Orang Nomor Satu di Bumi Pat Petulai menyampaikan, harapan dan himbauan penting pada semua peserta jelajah Tanah Rejang dan Trail Adventure ini, terutama dalam hal menjaga kesehatan fisik, mental diri karena kegiatan ini merupakan uji nyali keberanian dalam menantang suatu rintangan yang cukup berat dan juga untuk menyalurkan bakat/potensinya bagi yang hobby Off road ini.

Hadir dalam acara tersebut unnsur Forkopimda Rejang Lebong meliputi, Kapolres Rejang Lebong, Dandim 0409 Rejang Lebong, Ketua DPRD Mahdi Husen,SH beserta sejumlah Politisi Parlemen DPRD Rejang Lebong, Ketua Pengadilan Negeri (PN), Ketua Pengadilan Agama (PA) dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong H. Lukman,S.Ag.,MHI, Sekretaris Daerah (Sekda) Yusran Fauzi,ST, Asisten I, II, III Pemkab Rejang, Staf-Staf Ahli Bupati, Kepala-Kepala OPD dilingkungan Pemkab Rejang Lebong, Ketua ORARI Rejang Lebong, Kepala Cabang Bank Bengkulu di Rejang Lebong, Pengelola Ojek Wisata Taba Renah River Side, Pengelola Bermani Caffe dan seluruh peserta off-road dan Trail Adventure baik dalam Daerah Provinsi Bengkulu dan luar Provinsi Bengkulu.

Sumber: https://www.rejanglebongkab.go.id/pemkab-rl-dan-opd-gelar-malam-ramah-tamah-sambut-peserta-jelajah-tanah-rejang-dan-trail-adventure/

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here