Bimtal Perdana 2023 Rejang Lebong Resmi Dibuka Bupati, 50 Pemuda Dibekal Bimtal

0
172

Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong melalui Bagian Kesra kembali menggelar Bimbingan Mental dan Spiritual (BIMTAL) untuk para pemuda di Kabupaten Rejang Lebong Senin (5/6) pagi.

Acara rutinitas yang digelar setiap tahun ini, dibuka secara langsung oleh Bupati Kabupaten Rejang Lebong Drs.H.Syamsul Effendi, MM di Aula Kantor Camat Curup Selatan.

Sebagai tuan rumah, Camat Curup Selatan Zen Pinani,S.Sos,M.Si mengatakan, peserta acara ini terdiri dari lima puluh (50) orang pemuda mewakili dua Kelurahan dan sembilan Desa di Kabupaten Rejang Lebong.

“Diharapkan kegiatan ini bukan sekedar seremonial saja tetapi bisa membuat mental para pemuda sebagai sasaran utama menjadi lebih baik lagi,” ujar Zen sapaan akrab Camat Cursel ini, Senin (5/6).

Camat Cursel ini juga menyampaikan, peserta nantinya akan diberikan materi oleh tujuh narasumber.

“Dengan begitu diharapkan para peserta bisa menyerap ilmu yang diberikan untuk dijadikan pedoman dalam menjalankan hidup ditengah masyarakat,” tutupnya.

Dilain sisi, Bupati Rejang Lebong Drs. H. Syamsul Effendi,MM mengungkapkan, kegiatan ini merupakan acara rutinitas yang dilakukan setiap tahun oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong.

“Kita bersyukur program ini setiap tahun selalu dilakukan. Untuk tahun 2023 ini, dilakukan pertama kali di Kecamatan Curup Selatan dan nantinya akan bergilir ke lima belas Kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong,” ungkap Bupati dengan penuh optimis.

Bupati juga menjelaskan, acara ini bertujuan untuk melahirkan generasi muda Kabupaten Rejang Lebong yang memiliki mental dan semangat juang yang tinggi serta spiritual yang bagus.

“Dengan dibekali ilmu dari narasumber, mudah-mudahan bisa menambah wawasan, bekal dan pengalaman kepada generasi muda untuk menyongsong kehidupan yang lebih baik dan lebih siap menghadapi kondisi sekarang hingga kedepannya,” tuturnya.

Bukan hanya membuka acara, Bupati Rejang Lebong juga menyampaikan materi kepada para peserta dengan memberikan kata-kata motivasi yang membuat para peserta semakin percaya diri dan semangat menjalani kehidupan saat ini maupun kedepannya.

“Para Pemuda Rejang Lebong teruslah aktif di tengah masyarakat dan jauhkan rasa tidak percaya diri. Siapkan mental yang bagus dengan rajin mengikuti organisasi, rajin berolahraga, makan dan istirahat yang cukup,” pungkasnya.

“Harus memiliki citta-cita, serta menjadi orang yang berguna, jangan pernah berhenti meningkat wawasan dan perbanyaklah teman,” tambahnya.

Adapun kegiatan itu dihadiri Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten Rejang Lebong Drs. Sumardi,MM, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Basuki,S.Sos, Kabag Kesra Herwin Wijaya Kusuma,M.Pd.I, Ketua Baznas Rejang Lebong Faisal Najarudin,S.Sos, para Camat dan peserta Bimtal.

Narasumber ini berasal dari Dandim 0409 Rejang Lebong, Kapolres, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong, BAZNAS Rejang Lebong, Ketua Tim Penggerak PKK Rejang Lebong Hj. Hartini Syamsul,S.Sos.,M.Si dan lainnya.

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here