Bupati Hadiri Pelayanan KB Sejuta Akseptor di Puskesmas Curup Dibuka Resmi Kepala BKKBN RI Via Zoom Meeting

0
125

Bupati Rejang Lebong Drs. H. Syamsul Effendi,MM menghadiri langsung kegiatan pelayanan Keluarga Berencana (KB) serentak sejuta akseptor dalam rangka Hari Keluarga Nasional (HKN) ke-30 tahun 2023 di Puskesmas Curup tadi siang Rabu (14/6).

Kegiatan ini bertema “Menuju Rejang Lebong BERCAHAYA dan Keluarga Bebas Stunting Untuk Indonesia Maju.”

Adapun layanan keluarga berencana yang dapat dirasakan masyarakat seperti IUD, Implan, Suntik, Pil, Kondom, Vasektomi dan Tubektomi.

Bupati Rejang Lebong Drs. H. Syamsul Effendi,MM menyampaikan, Rejang Lebong didalam penanganan stunting telah bekerja sama dengan leading sektor OPD terkait, serta tak luput dari Tim Penggerak PKK Rejang Lebong telah mendukung penuh untuk hal tersebut ketika telewicara langsung dengan Kepala BKKBN RI (Badan Kependudukan, Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesia) Dr (HC). dr. Hasto Wardoyo,Sp.Oc (k) melalui zoom meting di Puskesmas Curup.

“Alhamdulilah Pemkab Rejang Lebong di era kepemimpinan saya bersama Wakil Bupati Hendra Wahyudiansyah,SH mengucapkan rasa hatur terimakasih pada semua pihak yang telah memfasilitasi kegiatan sejuta akseptor terutama pada Instansi perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu atas penyelenggaraan untuk ditingkat Provinsi Bengkulu yang dipusatkan kegiatannya di Daerah Rejang Lebong ini. Semoga rakyat Indonesia khususnya Rejang Lebong Provinsi Bengkulu kita semakin matang dan bijak untuk terus meningkatkan kepedulian dan kesehatan keluarga berencana karena berencana itu keren,” demikian disampaikan Bupati Syamsul dengan penuh optimis dan semangatnya,” Rabu (14/6).

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here