Dukung Sertifikasi Petani Sawit Swadaya, Pemkab BU Buka Lokakarya Penguatan Kapasitas

0
118

Plt. Asisten I Sekdakab Bengkulu Utara Rahmat Hidayat, S.STP, M.Si membuka pelatihan dan lokakarya Penguatan kapasitas sistem pendukung daerah dalam upaya mendukung Sertifikasi Petani Sawit Swadaya di Bengkulu Utara.

Acara yang diprakarsai oleh yayasan FORTASBI (Forum Petani Kelapa Sawit Berkelanjutan Indonesia) yang di gelar selama 3 hari kedepan, di Hotel Bundaran, Selasa (23/5/2023).

Kegiatan dilaksanakan via zoom oleh Ditjen Perkebunan
Kementerian Pertanian RI Dr. Prayudi Syamsuri, SP., MSi.Direktur Pengolahan & Pemasaran Hasil Perkebunan dan diikuti oleh puluhan peserta pelatihan dan lokakarya meliputi Kepala Dinas Perkebunan mewakili, pendamping Saspras, Tim Ferivikasi.

Plt Asisten I Setdakab BU Rahmat Hidayat, S.STP, M.Si dalam sambutannya menyampaikan selaku pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada yayasan Fortasbsi mengadakan kegiatan seperti ini.

beliau juga manyampaikan komoditas kelapa sawit merupakan salah satu Komoditas unggulan di Kabupaten Bengkulu Utara sehingga dengan adanya pelatihan dan lokakarya dapat menambah wawasan untuk meningkatkan produktiftas kelapa sawit di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Kedepan diharapkan mampu meningkatkan tandan buah sawit (tbs) yang baik sehingga nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat pekebun kelapa sawit di kabupaten Bengkulu Utara,”sampainya.

Diharapkan juga, kepada peserta dapat memberikan penjelasan nantinya kepada masyarakat terkait bagaimana berkebun kelapa sawit sesuai dengan standar yang di inginkan dalam berkebun kalapa sawit.

“Sehingga dapat membantu petani sawit dalam mencapai produktifitas sesuai harapan para petani kelapa sawit di Kab BU,”tutupnya.

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here