Pembukaan Gerakan Nasional BBI dan BBWI 2023 pada Hari Puncak Festival Tabut

0
160

Kick Off atau pembukaan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia (Gernas BBI dan BBWI) di Provinsi Bengkulu tahun 2023 akan dilaksanakan pada malam Puncak Festival Tabut tanggal 27 Juli mendatang.

Sedangkan untuk Harvesting/puncak acara Gernas BBI dan BBWI akan dilaksanakan pada bulan November tahun ini serentakkan dengan HUT Provinsi Bengkulu yang ke -55.

Informasi tersebut didapati dari hasil Rapat persiapan kegiatan Gernas BBI dan BBWI antara Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama stakeholder terkait .

“Kita dipercaya menjadi tuan rumah BBI dan BBWI tahun 2023, di mana kick off-nya pada tanggal 27 Juli nanti saat puncak Festival Tabut dan Harvesting-nya akan dilakukan pada HUT Provinsi Bengkulu,” sebut Sekda Hamka Sabri, saat usai pimpin Rapat Persiapan Kegiatan Kick Off dan Harvesting Germas BBI dan BBWI di Provinsi Bengkulu, di Ruang Rapat Raflesia Kantor Gubernur Bengkulu, Rabu (7/6)

Lanjutnya, pada Kick off BBI sudah disiapkan 158 UMKM yang akan diikutsertakan dan BBWI nanti ada pra launching kegiatan ‘Tour de Bencoolen’.

Sedangkan untuk persiapan kegiatan hingga saat ini, jelasnya, tidak ada kendala dan terus dilakukan koordinasi kepada masing-masing instansi terkait yang terlibat langsung pada kegiatan event nasional tersebut.

“Alhamdulillah saat ini tidak ada kendala, semua tim yang terlibat sudah siap untuk mensukseskan gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia,” demikian Sekda Hamka.

Selaras dengan hal tersebut, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu Darjana mengatakan, ada dua kegiatan yang akan dilaksanakan pada acara Gernas BBI dan BBWI yang pertama, melibatkan industri UMKM yang akan dilakukan seleksi untuk diikutsertakan pada lomba tingkat nasional.

“Sedangkan yang kedua, untuk event BBWI yang bertemakan ‘Bulan Berolahraga’ yang direncanakan kegiatan Tour de Bencoolen,” jelas Darjana, usai rapat.

Sedangkan untuk hari puncaknya nanti akan dibarengkan dengan HUT Provinsi Bengkulu yang -55 pada tanggal 18 November nanti, dengan diisi berbagai kegiatan.

“Acaranya nanti juga gabungan, Gernas BBI-nya ada pameran UMKM dan BBWI-nya ada olahraga massal yang dilaksanakan berbarengan dengan HUT Provinsi Bengkulu,” ungkapnya.

Untuk itu dirinya juga berharap dengan kegiatan nasional yang dipusatkan di Provinsi Bengkulu ini, masyarakat dapat ikut berperan serta mensukseskan acara tersebut.

“Harapan kami semua warga Bengkulu dapat terlibat, karena kegiatan itu sifatnya partisipasi masyarakat,” ujar mantan Kaper BI Tasikmalaya ini.

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here