Bersama Warga, Bupati Hadir dan Turut Mendo’akan Sedekah Bumi di Kali Bandung Selupu Rejang

0
405

Bersama Warga Rejang Lebong, Bupati Drs. H. Syamsul Effendi,MM menghadiri dan turut mendo’akan acara sedekah bumi yang dipusatkan di Desa Kali Bandung Kecamatan Selupu Rejang ini.

“Sedekah Bumi ini merupakan bentuk rasa syukur masyarakat Desa atau Dusun terkhusus pada kesempatan ini tuan hajat ‘Sedekah Bumi’ ini warga Desa Kali Bandung Kecamatan Selupu Rejang. Momen ini juga warga bersyukur kepada sang Maha Kuasa karena telah memberikan bumi tempat kita berpijak dengan segala rezeki yang halal dan berkah berupa hasil bumi ini,” ujar Bupati Syamsul dengan penuh optimis dan rasa syukurnya, Minggu (30/7).

Bupati juga berharap dengan momen seperti ini bisa mensyukuri karunia yang telah diberikan Allah SWT karena Allah SWT lah bisa menggerakkan hati ummat manusia ciptaannya untuk saling bersilaturahmi dan bersyukur, hingga bisa menikmati apa saja hasil yang diperoleh selama ini.

“Sebentar lagi kita akan menghadapi pasca pesta demokrasi, saya berpesan, supaya betul betul menjaga desa yang kondusif dan aman, jangan terpengaruh segala bentuk apapun, berfokuslah kepada apa yang harus kita kerjakan, kalu kita sebagai petani kita berfokus dengan kerja sektor pertanian kita, yang jelas apapun bentuk profesi kesibukan kita, usaha kerja keras kita itulah yang kita dapatkan dan pemberian rezeki yang halal dan berkah dari Allah SWT,” tutup Bupati.

Sebagai Perwakilan Desa Kali Bandung mengucapakan terimakasih atas kunjungan Bupati Kabupaten Rejang Lebong beserta rombongannya.

“Terimakasih telah menyempatkan waktunya hadir pada acara kami dan ini suatu kebanggaan bagi kami,” ucapnya.

“Sang Maha Kuasa telah memberikan tanah yang subur sehingga menghasilkan hasil bumi yang berlimpah, oleh karena itu dengan rasa syukur kami menggelar acara sedekah bumi ini,” tutupnya.

Turut serta hadir guna mensukseskan acara Sedekah Bumi Desa Kali Bandung ini, Ketua DPRD Rejang Lebong Mahdi Husen,SH, Wakil Bupati Hendra Wahyudiansyah,SH, Kapolsek Kota Curup, Camat Selupu Rejang, para Kades, Perangkat Agama, Adat dan Masyarakat, serta masyarakat Desa Kali Bandung.

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here