Bunda PAUD BU Dukung Gerakan Transisi PAUD-SD yang Menyenangkan

0
264

Gerakan Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan membutuhkan peran Bunda PAUD dan Pokja Bunda PAUD sebagai motor penggerak yang sangat efektif dalam mewujudkan program Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan di Bengkulu Utara.

Oleh karena itu, menginisiasi kegiatan tersebut, Bunda PAUD, Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian menyampaikan sosialisasi mengenai Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan melalui  Bimbingan Teknis (Bimtek) Pusat Kegiatan Gugus (PKG) PAUD, di Aula SKB Arga Makmur, Rabu (26/7/2023).

Dikatakan, Bunda PAUD BU bahwa transisi PAUD ke SD merupakan proses perpindahan peran anak sebagai peserta didik PAUD menjadi peserta didik SD dan penyesuaian diri anak dengan lingkungan belajar baru.

Kesiapan bersekolah harus berangkat dari tujuan pembelajaran yang sesungguhnya, yaitu memastikan setiap anak mendapatkan haknya memiliki kemampuan fondasi untuk menjadi pembelajar sepanjang hayat.

“Sehingga, transisi PAUD ke SD adalah upaya untuk memastikan setiap anak mendapatkan haknya terlepas dari manapun titik berangkat anak,” ujarnya.

Disampaikannya juga, dalam rangka melakukan penyadaran dan perubahan perilaku dari berbagai pihak yang terlibat dalam penguatan transisi anak di PAUD ke SD, maka diperlukan adanya gerakan yang masif dan konstruktif untuk memaknai penguatan transisi PAUD hingga SD sebagai bentuk pemenuhan hak setiap anak agar dapat bergerak bersama mendukung target perubahan yang diinginkan.

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here