Gubernur Rohidin Bantu Pembangunan Dua Masjid di Kabupaten Kaur

0
244

Dalam rangkaian kegiatan Pergerakan Massa dan Bantuan Sosial Pemerintah Provinsi Bengkulu di Kabupaten Kaur, Gubenur Rohidin memberikan bantuan dana untuk mendukung pembangunan dua masjid di Kecamatan Semidang Gumay, Kabupaten Kaur, Sabtu (8/7).

Bantuan dana tersebut dititipkan kepada Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri untuk diberikan kepada masing-masing ketua pembanguan masjid yaitu Masjid Darul Muttaqin Desa Mentiring, Kecamatan Semidang Gumay dan Masjid Al Muhajirin di Desa Masria Baru, Kecamatan Semidang Gumay, Kabupaten Kaur.

Dalam keterangannya, Sekda Hamka Sabri mengatakan, bantuan yang diberikan gubernur ini merupakan bantuan khusus tali asih Gubernur Rohidin untuk mendukung pembangunan masjid.

“Bantuan yang diberikan oleh Gubernur Rohidin ini bukan bantuan pengajuan proposal, tapi ini adalah khusus tali asih Gubernur Rohidin untuk membantu pembanguan masjid di Kecamatan Semidang Gumay, Kaur ini,” tutur Sekda Hamka, usai sholat subuh, di Masjid Darul Muttaqin Desa Mentiring, Kecamatan Semidang Gumay.

Lanjutnya, adapun proposal yang diajukan oleh pengurus masjid sudah diterima pihak Pemprov Bengkulu dan sedang dilakukan verifikasi oleh Biro Pemkesra untuk disetujui gubernur.

“Di Bengkulu ini ribuan masjid yang ada dan semuanya akan diberikan bantuan, tentu tidak mencukupi anggaran yang ada,” sebut Sekda Hamka, usai sholat zuhur dan menyerahkan bantuan Gubernur Rohidin kepada pengurus Masjid Al Muhajirin di Desa Masria Baru, Kecamatan Semidang Gumay.

Masing -masing masjid mendapatkan bantuan tali asih Gubernur Rohidin sebesar Rp 5 juta. Sekda Hamka berharap dengan bantuan yang tidak seberapa nilainya ini dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

“Bantuan ini walaupun tidak seberapa nilainya, namun hal itu merupakan bentuk kepedulian seorang pemimpin daerah terhadap rumah ibadah,” ungkap Sekda Hamka yang juga menjabat Ketua Dewan Masjid Provinsi Bengkulu.

Di lain sisi, pantia pembangunan Masjid Al Muhajirin Desa Masria Baru, Kecamatan Semidang Gumay, Zet Ludin Alam mengungkapkan rasa terima kasih atas perhatian Gubernur Rohidin terhadap masjid di desanya.
.
“Kami sampaikan rasa syukur dan terima kasih dan bukan soal bantuan kecil atau besar tapi adanya kepedulian dari pihak pemerintah terhadap masjid kami ini, karena masjid ini bukan milik kami saja, tapi milik seluruh umat muslim,” ujarnya.

Walupun tak sempat hadir langsung namun Gubenur Rohidin melayangkan waktunya untuk menyapa masyarakat dan pemerintah kabupaten Kaur, melalui saluran virtual saat kegiatan Pergerakan Massa dan Bantuan Sosial yang dipusatkan di Lapangan Bola Desa Mentiring, Kecamatan Semidang Gumay.

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here