Ketua TP PKK Rejang Lebong Pimpin SMEP di 15 Kecamatan

0
105

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Rejang Lebong Bunda Hj. Hartini Syamsul,M.Si Pimpin Tim Supervisi, Monitoring, dan Evaluasi Pelaporan (SMEP) di 15 Kecamatan wilayah Rejang Lebong pada kemarin Jum’at (28/7/2023).

Dalam kunjungan kali ini, Hj. Hartini Syamsul tekankan pentingnya tertib administrasi, guna pencapaian target dari berbagai program kerja PKK.

“Jangan abaikan administrasi dalam berorganisasi PKK ada tata tertibnya, selain program yang harus dijalankan. Hal ini agar semua program dapat berjalan sesuai rencana,” ujar Ketua TP PKK RL ini pada MCRL, Sabtu (29/7).

Lanjut dikatakan Istri Bupati Rejang Lebong ini, kegiatan SMEP ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk memberikan pembinaan dan pendampingan mewujudkan 10 program pokok PKK.

“Harus ada pendampingan yang berstruktur dan ini pun harus dilakukan oleh TP PKK Kecamatan kepada TP PKK Kelurahan,” tambahnya.

Bertemu langsung dengan pengurus ditingkat Kecamatan menurut disampaikan Hj. Hartini ini, bisa memberi ruang untuk membahas berbagai permasalahan yang ada di tingkat Kecamatan, sehingga komunikasi aktif antara pengurus kota dengan pengurus kecamatan beserta para kader akan semakin memperkuat pelaksanaan dalam membangun pemberdayaan masyarakat hingga ke tingkat bawah.

“Salah satu hal yang menjadi perhatian yakni penerapan dan penggunaan aplikasi Dasawisma yang kini digunakan oleh TP PKK Rejang Lebong dan akan diaplikasikan di TP PKK Kecamatan,” kata Bunda Hj. Hartini kembali.

Hari terakhir road show pelaksanaan Supervisi, Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan (SMEP) dan penilaian 10 Program Pokok, Tim Penggerak PKK Kabupaten Rejang Lebong mengunjungi Kecamatan Curup Tengah dan Curup Kota, setelah sebelumnya 13 PKK Kecamatan telah selesai dikunjungi dan dilakukan penilaian.

Melakukan evaluasi pada seluruh PKK di Kecamatan yang terdapat di Daerah Rejang Lebong ini menurut Hj. Hartini Syamsul, menyadari dan mengakui masih banyak hal yang perlu dibenahi dalam pelaksanaan realisasi 10 Program Pokok PKK.

“Kurang lebih 3 Tahun kita bersama melakukan pembinaan PKK dan selama itupula kita melakukan penilaian lomba 10 program pokok PKK, namun kita cukup menyadari masih banyak yang perlu diperbaiki,” ucapnya dengan penuh optimis.

Administrasi PKK maupun pelaksanaan kegiatan 10 program pokok PKK, Demikian pula dengan kegiatan pembinaan masih perlu terus ditingkatkan disemua jenjang dan harus dilakukan secara proaktif.

“Artinya Tim Penggerak PKK Kabupaten melakukan pembinaan ke Kecamatan, Desa dan Kelurahan, demikian pula Kecamatan harus aktif melakukan pembinaan ke Desa dan Kelurahan” lanjut dikatakan Hj. Hartini.

Begitupun sebaliknya, Tim Penggerak PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan harus aktif menindaklanjuti hasil Pembinaan PKK Kabupaten, termasuk aktif melakukan koordinasi dan konsultasi jika ada kurang dipahami.

Menurutnya pembinaan administrasi PKK menuju tertib administrasi PKK Desa dapat menjadi salah satu indikator keberhasilan pengelolaan organisasi jelas istri orang nomor satu di Kabupaten Rejang Lebong ini.

Dirinya juga meminta kepada segenap Pengurus PKK Kecamatan diseluruh Kecamatan terdapat di Rejang Lebong ini, agar setelah penilaian selesai, segera memperbaiki apa yang menjadi catatan tim penilai, sehingga kinerja 10 Program Pokok PKK lebih efektif dan berkualitas disemua jenjang.

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here