Momen Sedekah Bumi di Kampung Melayu Bermani Ulu, Bupati Resmikan GSG Masyarakat

0
257

Bupati Rejang Lebong Drs.H.Syamsul Effendi,MM meresmikan Gedung Serba Guna (GSG) sekaligus mengikuti acara Sedekah Umi di Desa Kampung Melayu Kecamatan Bermani Ulu tadi pagi Jumat (28/7).

Gedung yang dibangun sejak tahun 2020 sampai 2023 itu, Bupati Rejang Lebong mengatakan, sebagai gedung terbesar di Kabupaten Rejang Lebong untuk tingkat desa dengan memiliki luas 22 Meterx30 Meter.

“Gedung ini menurut saya luar biasa karena gedung Kampung Melayu ini yang paling megah dari Desa atau Kelurahan lainnya di Kabupaten Rejang Lebong,” ujar Bupati dengan penuh optimis, Jum’at (28/7).

Setelah diresmikan gedung tersebut, Ia berharap masyarakat Kampung Melayu bisa memanfaaat gedung tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Namanya gedung serba guna, maka silahkan gunakan tempat ini dengan baik dan terus dirawat serta dijaga agar gedung ini tetap terlihat megah dan bagus” ungkap Bupati.

Disampaikan kembali olehnya, perlu adanya pengawas, pengurus, dan tata tertib untuk operasional gedung itu.

“Tujuannya agar gedung ini bisa terpelihara dan terjaga dengan baik dan bisa tetap kokoh,” ujar Bupati kembali.

Dengan dilanjutkannya acara sedekah bumi, Orang Nomor Satu di Bumi Pat Petulai ini juga berharap rangkaian demi rangkaian bisa berjalan sukes dan lancar.

“Sedekah Bumi ini merupakan bentuk rasa syukur masyarakat Kampung Melayu kepada Sang Maha Kuasa karena telah memberikan bumi tempat kita berpijak dengan segala rezeki berupa hasil bumi,” tutupnya.

Sebagai Perwakilan Desa Kampung Melayu, Seketaris Desa Sugianto mengucapakan terimakasih atas kunjungan Bupati Kabupaten Rejang Lebong beserta rombongannya.

“Terimakasih telah menyempatkan waktunya hadir pada acara kami, dan ini suatu kebanggaan bagi kami,” ucapnya.

Sugianto juga mengatakan, trandisi sedekah ini telah dilaksanakan dari pemimpin terdahulu untuk mendapat hilmah dari Sang Maha Kuasa.

“Sang Maha Kuasa telah memberikan tanah yang subur sehingga menghasilkan hasil bumi yang berlimpah, oleh karena itu dengan rasa syukur kami menggelar acara sedekah bumi ini,” tutupnya.

Turut serta hadir guna mensukseskan acara Sedekah Bumi dan peresmian GSG Desa Kampung Melayu ini, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Andrian Wahyudi,SE, Ketua DPRD Rejang Lebong Mahdi Husen,SH, Anggota DPRD Rejang Lebong lainnya Ngadiono, Camat Bermani Ulu Drs. Hantoni,M.Si, para Kades, Perangkat Agama, Adat dan Masyarakat, serta masyarakat Desa Kampung Melayu.

 

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here