Pasar Purwodadi Mulai Dibangun, Ratusan Pedagang Direlokasi

0
276

Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian melakukan rapat koordinasi terkait rencana pembangunan Pasar Purwodadi Arga Makmur. Rapat ini dilaksanakan di ruang rapat Setdakab BU, Selasa (11/7/2023), pagi.

Persiapan pembangunan Pasar Purwodadi, diawali dengan dilaksanakannya relokasi para pedagang, berdasarkan laporan, jumlah pedagang pasar Purwodadi berjumlah 764 pedagang, 466 pedagang telah direlokasi dan 298 pedagang belum terakomodir.

“Dengan jumlah pedagang di Pasar Purwodadi yang rencana direlokasi mencapai 700 pedagang, tentu masih ada kekurangan. Kita akan carikan solusi lebih detail lagi dan data kembali, agar semua terakomodir,”ucap Bupati BU.

Dalam agenda tersebut, Bupati BU sampaikan, menjadi catatan penting bagi pemkab dalam menjaga nilai-nilai ekonomi pada sebelum pembangunan dan setelah pembangunan dan pemberdayaan selanjutnya. bagian rangkaian tahapan yang selama kurang lebih hampir dua tahun sejak April tahun 2021 setelah terjadinya musibah kebakaran.

“Melalui kolaborasi antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat dan forum koordinasi pimpinan daerah, serta instansi terkait diruang lingkup pemerintah Kabupaten BU, selama ini telah mengikuti rangkaian rencana pembangunan tersebut. Hingga dimulainya pembangunan ini, adapun hal tersebut meliputi perlindungan hukum dan pengamanan,”jelasnya.

Bupati BU juga menyampaikan, suatu prestasi untuk Pemkab BU yang terus berupaya melaksanakan tahapan-tahapan yang panjang hingga terealisasikannya pembangunan ini, karena pembangunan pasar ini merupakan komitmen Pemkab BU.

“Perlu diketahui untuk masyarakat, nantinya akan menutup salah satu akses badan jalan selama pembangunan,”ucapnya.

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here