Meriahkan HUT RI Ke 78, Bupati Rejang Lebong Buka Festival Drum Band Tingkat SD, SMP, SMA Sederajat

0
312

Drumband/Marching Band tingkat SD, SMP, SMA sederajat tingkat Kabupaten Rejang Lebong dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 78 secara resmi dibuka oleh Bupati Rejang Lebong, Drsn H. Syamsul Efendi, MM.

Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Ketua PKK dan pemukulan Drumband oleh Bupati Rejang Lebong Drs. H. Syamsul Efendi, , Ketua DPRD RL, Mahdi Husen dan Unsur FKPD di Lapangan Dwi Tunggal Curup, Minggu, (19/8) pagi.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kab. Rejang Lebong, Rezza Fahlevi SH menjelaskan bahwa festival drum band dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 78 di Kab. Rejang Lebong.

 

“Festival drum band diikuti oleh 21 grup peserta, terdiri dari 9 peserta tingkat SD, 7 peserta tingkat SMP dan 5 peserta tingkat SMA sederajat,” ujar Rezza.

“Dengan mengambil rute dari lapangan Dwi tunggal Curup menuju Air Rambai, Jalan Merdeka dan finis di lapangan Setia negara Curup,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Rejang Lebong dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada panitia, seluruh peserta dan pihak sekolah yang begitu antusias dalam mengikuti perlombaan.

“Perlombaan yang dilaksanakan ini juga dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 78 tingkat Kabupaten Rejang Lebong,” ujar Bupati.

“Ini menjadi suatu kebanggaan bagi kami dan kami berikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah menyelenggarakan acara ini,” sebutnya.

Kegiatan Drum Band sejatinya merupakan miniatur kepemimpinan, dimana setiap anggota grup diharuskan mampu bekerjasama dan kompak sehingga menghasilkan suara yang enak didengar.

“Tanpa kerjasama, komunikasi dan sinergi yang baik antar anggota grup drum band, akan sulit terjadi kekompakan dan mustahil menghasilkan bunyi yang enak didengar,” kata Bupatim

“Sejatinya kegiatan drum band ini merupakan miniatur kepemimpinan, dimana setiap anggota grup diharapkan mampu bekerja sama, seirama dan kompak sehingga menghasilkan orkestra yang enak didengar,” tutupnya.

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here