Pemkab Rejang Lebong Tandatangani Kesepakatan Bersama Dengan PT. POS Indonesia Terkait Pemanfaatan Layanan Jasa

0
85

Bupati Rejang Lebong Drs. H. Syamsul Effendi,MM menandatangani perjanjian kerja sama atau Memorandum Of Understanding (MoU) bersama PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Cabang Curup pagi tadi diruang rapat Bupati Rejang Lebong tadi siang (28/8/2023).

Dalam sinergisitas tersebut, Bupati Rejang Lebong mengucapkan terimakasih kepada Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah (TKKSD) Kabupaten Rejang Lebong dan Tim Penyusun Naskah Kerja Sama dari PT. Pos Indonesia Kantor Cabang Curup yang telah melakukan penyusunan kesepakatan bersama ini.

 

 

“Penandatanganan kesepakatan bersama ini, menjadi sarana untuk menjaga dan mempererat hubungan antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong dengan PT. Pos Indonesia Kantor Cabang Curup dalam hal pemanfaatan layanan jasa,” ujar Bupati, Senin (28/8).

Sebagai tindak lanjut dari kesepakatan bersama ini, Bupati Rejang Lebong berharap kepada OPD Kabupaten Rejang Lebong agar pro aktif dan saling berkoordinasi bersama PT. Pos Indonesia Kantor Cabang Curup.

 

“Kepada OPD Kabupaten Rejang Lebong yang akan menindaklanjuti kerja sama dengan PT.Pos Indonesia Kantor Cabang Curup ini, tolong segera mempersiapkan segala sesuatunya, agar kerja sama yang dilaksanakan bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Tidak lupa, Orang Nomor Satu di Bumi Pat Petulai ini berpesan kepada PT. Pos Indonesia Kantor Cabang Curup, untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Rejang Lebong.

Dilain sisi, Executive Manager PT. Pos Indonesia Kantor Cabang Curup Andi Pratama, yang turut menandatangani kesepakatan tersebut mengatakan, PT. Pos Indonesia Kantor Cabang Curup siap mendukung tugas Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Kesepakatan bersama ini, bertujuan untuk mengoptimalkan kerja sama daerah dibidang ekonomi dan sosial melalui berbagai sektor dan meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Rejang Lebong melalui jasa PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Cabang Curup,” ujar Andi.

Dirinya menyampaikan, PT. Pos Indonesia Kantor Cabang Curup sebelumnya telah berkoordinasi dengan Dinas Dukcapil Kab.Rejang Lebong terkait pengambilan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) dengan sistem COD.

“Menghindari kerumunan pengambilan KTP dan KK, masyarakat tidak perlu lagi datang dan mengantri ke Dinas Dukcapil untuk mengambil KTP atau KKnya karena kami siap menjemput dan mengantarkannya sesuai dengan persetujuan dari masyarakat,” jelasnya.

Bukan hanya siap menggandeng Dinas Dukcapil Kab.Rejang Lebong, PT. Pos Indonesia Kantor Cabang Curup juga akan menjalin Kerja sama dengan PDAM.

“Bulan depan, PT. Pos Indonesia Kantor Cabang Curup akan bekerjasama dengan PDAM. Jadi masyarakat Kabupaten Rejang Lebong bisa melakukan pembayaran PDAM ke kami karena kami akan menjadi agennya yang memiliki 4 outlet Kantor Pos dan memiliki lebih dari 50 agen yang tersebar di Kabupaten Rejang Lebong,” pungkasnya.

Besar harapan Andi, Dinas Kabupaten Rejang Lebong yang lain juga bisa ikut bekerja sama dengan PT. Pos Indonesia.

“Mari kita bersama-sama menjalin sinergisitas untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan memberikan kemajuan bagi Kabupaten Rejang Lebong agar semakin BERCAHAYA,” tutupnya.

Tampak hadir menyaksikan acara tersebut,Executive General Manager PT. Pos Indonesia Kantor Cabang Bengkulu Rodi Heriawan SE,MM beserta supervisior, Inspektur Inspektorat Rejang Lebong Gusti Maria,S.Sos.,MM, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DISPERINDAG) Rejang Lebong Dra. Upik Zumrotul Aini,MM, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM (Sumber Daya Manusia) Syahfawi,S.KM.,M.KM, Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian, Pembangunan, dan Keuangan Rosita,SH.

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here