Star Ahli Bupati Rosita Buka Resmi Bimtek Gender Analysis Pathway dan Gender Budget Statement (GAP-GBS)

0
278

Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Gender Analysis Pathway dan Gender Budget Statement (GAP-GBS) di Gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) RL tadi pagi Selasa (22/8/2023) tadi pagi berjalan lancar dan sukses.

Dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Bagian Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan Rosita,SH.,MH, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3APP-KB) Kabupaten Rejang Lebong Sutan Alim,S.Sos dan para peserta.

Ketua Panitia Rosea Furgeri,S.Sos mengatakan, dalam rangka Bimbingan Teknis Gender Analysis Pathway dan Gender Budget Statement (GAP-GBS).

“Kegiatan ini dilaksanakan secara rasional dan sistematis untuk meningkatkan pemahaman OPD serta perencanaan dan penyelanggaraan melalui metode Gender Analysis Pathway dan Gender Budget Statement (GAP-GBS) yang hasilnya digunakan untuk menyusun Gender Analysis Pathway dan Gender Budget Statement (GAP-GBS),” ungkapnya pada MCRL, Selasa (22/8).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Staf Ahli Bupati Bagian Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan Rosita, SH.,MH yang mewakili Bupati Rejang.

Staf Ahli Bupati Bagian Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan Rosita, SH.,MH dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong tentunya mengapresiasi sekali kegiatan ini.

“Dimana kegiatan Bimbingan Teknis Gender Analysis Pathway dan Gender Budget Statement (GAP-GBS) mengakomodir perencanaan kegiatan-kegiatan perempuan. Untuk mengintegrasikan aspek dalam menyusun dan mengerjakan program kegiatan menjadi tugas dan fungsinya,” jelasnya.

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here