Bupati Salurkan CBP BULOG Ke Masyarakat Rejang Lebong

0
271

Badan Urusan Logistik (BULOG) Rejang Lebong menyalurkan cadangan beras Pemerintah (CBP) untuk bantuan pangan tahap II Tahun 2023 untuk masyarakat Kabupaten Rejang Lebong.

Pelepasan penyaluran CBP untuk bantuan pangan tahun 2023 secara langsung dilepas oleh Bupati Rejang Lebong, Drs. H. Syamsul Efendi, MM di Perum Bulog Sub Drive Rejang Lebong, Senin, (11/9) pagi.

Bupati Rejang Lebong, Drs. Syamsul Effendi, MM dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur dan kebahagiaannya atas terselenggaranya penyaluran CBP untuk bantuan pangan tahap II tahun 2023.

“Acara ini menjadi tonggak penting dalam upaya mendukung kesejahteraan masyarakat Kabupaten Rejang Lebong” ujar Bupati.

Bupati menekankan bahwa pentingnya sinergi antara pemerintah daerah, BULOG, dan semua pihak terkait dalam upaya memastikan bahwa bantuan pangan ini sampai kepada yang membutuhkan dengan tepat dan efisien.

“Ada 9.920 (KPM) keluarga penerima manfaat yang menerima bantuan pada tahap 2 ini di kecamatan Curup timur, masing masing KPM mendapatkan 10kg selama 3 bulan .

Dalam waktu dekat kecamatan yang lain akan menerima bantuan yang sama secara bertahap. Harapan kami pihak desa kades dan lurah dapat mendampingi dan mengawasi supaya beras ini benar benar sampai dan diterima oleh masyarakat,” kata Bupati.

Bupati mengucapkan terimakasih dan bersyukur atas pelaksanaan distribusi cadangan pangan dari pemerintah berjalan lancar.

“Semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat, dan dipercepatnya pembagian beras ini yang dilaksanakan bulan September sampai November, yang harusnya dilaksanakan bulan Oktober sampai Desember selama 3 bulan.” Tutupnya.

Sementara itu, Pimpinan Perum Bulog Sub Drive Rejang Lebong, Guslinda Wati, berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam menjamin ketersediaan dan distribusi beras yang berkualitas kepada masyarakat Kabupaten Rejang Lebong.

Dia juga menjelaskan acara pelepasan penyaluran perdana Bantuan Pangan Beras (CBP) tahap II ini mencerminkan komitmen pemerintah daerah dan pihak terkait untuk menjaga ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kabupaten Rejang Lebong” ungkapnya.

“Ini adalah launcing perdana dari bantuan pangan untuk Kabupaten Rejang Lebong di Kecamatan Curup Timur,”

“Pendistribusian bantuan ini jumlahnya sama dengan tahun 2022 lalu yakni 10 Kg beras selama 3 bulam per Keluarga penerima manfaat (KPM),” tutupnya.

Guslinda Wanti juga mengungkapkan bahwa stok beras di Perum Bulog Sub Drive Rejang Lebong masih aman hingga akhir tahun 2023 meski dibayangi cuaca buruk El Nino.

“Untuk mengantisipasi kekeringan karena cuaca buruk El Nino, setok betas masih aman , karena Rejang Lebong masih memiliki stok beras sampai akhir tahun.” tutupnya.

Hadir pula dalam pelepasan penyaluran CBP untuk bantuan pangan tahun 2023 ini perwakilan FKPD, Asisten I Setda Kab. Rejang Lebong, Pranoto Majid, S.H, M.Si, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Taman, S.P, M.Si, Camat Curup Timur beserta Kepala Desa dan Lurah.

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here