Persiapan Pengalihan penerbangan bandara Husein Sastranegara negara ke Kertajati

0
97

Jakarta.Dalam waktu dekat Kementerian Perhubungan terus berkoordinasi secara intensif dengan para pemangku kepentingan terkait persiapan pengalihan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung (BDO) ke Bandara Kertajati (KJT), Majalengka.

Penerbangan berjadwal dari dan ke Bandara Husein Sastranegara menggunakan pesawat jet akan berakhir pada tanggal 28 Oktober 2023 dan mulai beroperasi melalui Bandara Kertajati pada tanggal 29 Oktober 2023.

Nantinya Bandara Husein Sastranegara Bandung akan digunakan untuk melayani penerbangan berjadwal dalam negeri intra Pulau Jawa dengan pesawat Propeller, serta penerbangan tidak berjadwal dalam negeri.

Sementara Bandara Kertajati akan melayani penerbangan berjadwal dalam negeri dan luar negeri dengan pesawat jet dan penerbangan tidak berjadwal dalam negeri dan luar negeri.

Kemenhub melalui Ditjen Perhubungan Darat juga telah berkoordinasi dengan pemangku kepentingan seperti pengelola bandara, pemerintah daerah, dan sejumlah perusahaan angkutan jalan, untuk menyiapkan dukungan angkutan antarmoda dari dan menuju Bandara Kertajati.

Dengan beroperasi nya bandara Kertajati akan lebih banyak lagi route penerbangan dari dan ke bandara Kertajati (Rl)

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here