150 Mahasiswa dan Pelajar Terima Beasiswa Baznas, Gubernur Rohidin Pesankan Ini

0
528

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyerahkan bantuan beasiswa dari Baznas Provinsi Bengkulu untuk mahasiswa dan pelajar Bengkulu di Kantor Baznas Provinsi Bengkulu, Senin (30/10/2023).

Penyaluran bantuan beasiswa mahasiswa dan pelajar tersebut berasal dari zakat yang dihimpun oleh Baznas Provinsi Bengkulu.

Total, ada sekitar 150 mahasiswa dan pelajar yang menerima bantuan dari Baznas Provinsi Bengkulu dengan rincian 135 dari Kota Bengkulu, 6 dari Bengkulu Tengah, 1 dari Lebong, 2 dari Kepahiang, 2 dari Mukomuko dan 4 dari Bengkulu Utara.

Dari 150 penerima beasiswa tersebut, para mahasiswa dan pelajar akan mendapatkan uang beasiswa sebesar Rp 300.000 ribu rupiah sampai selesai studi.

Karenanya, Gubernur Rohidin sangat mengapresiasi penyaluran bantuan beasiswa dari Baznas yang dilakukan secara profesional dan tepat sasaran.

Sehingga, Gubernur Rohidin berharap agar ada peningkatan nilai porsi penerima bantuan beasiswa dari Baznas Provinsi Bengkulu.

“150 beasiswa untuk pelajar maupun mahasiswa sekarang semakin besar zakat yang terkumpul dari Baznas. Saya minta kepada Baznas profesional dan bertanggung jawab terhadap penyalurannya sehingga beasiswa ini mungkin porsinya bisa dilebihkan agar betul-betul ada manfaatnya nanti terasa berapa sarjana bisa diselesaikan dibiayai oleh Baznas kemudian berapa siswa-siswi yang bisa sekolah karena Baznas,” kata Rohidin.

Di sisi Lain Ketua Baznas Provinsi Bengkulu Fazrul Hamidi menambahkan, selain bantuan beasiswa pelajar dan mahasiswa, Baznas Provinsi Bengkulu juga menyerahkan bantuan kepada 395 kaum dhuafa di Provinsi Bengkulu.

“Bantuan yang kita salurkan ini 395 kaum dhuafa dikali 250 (uang tunai) itu setiap bulan. Untuk mahasiwa 150 orang penerima 300 ribu sebulan,” tutup Fazrul.

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here