Hadiri Muscab APDESI Rejang Lebong, Rosjonsyah Apresiasi Pemerintah Daerah yang Aktif Bekerja

0
294

Wakil Gubernur (Wagub) Rosjonsyah menghadiri Muscab Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) yang diselenggarakan di Gedung Diklat Danau Mas Harun Bastari, Kabupaten Rejang Lebong Rabu, (18/10).

Muscab ini diikuti 122 Kepala Desa (Kades) dari 15 kecamatan di Rejang Lebong. Agenda Muscab ini adalah Menyusun program organisasi serta menyusun komposisi personalia APDESI.

Rosjonsyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa APDESI merupakan wadah berhimpun para Kades. Sehingga aspirasi 122 Kades di Rejang Lebong dapat disalurkan melalui APDESI.

‘’APDESI ini bukan organisasi politik. Tapi, organisasi profesi jadi APDESI harus bersikap netral dalam agenda politik. Memang, pengurus dan anggota APDESI adalah pejabat politik sama seperti bupati, gubernur dan presiden,’’ kata Rosjonsyah.

Wagub Bengkulu, Rosjonsyah juga mengapresiasi pelaksanaan Muscab. APDESI Rejang Lebong yang mana langsung dihadiri Bupati, Wabup dan unsur Forkopimda.

‘’Saya sudah keliling menghadiri Muscab APDESI ini di beberapa daerah. Hanya di Rejang Lebong yang dihadiri pejabat secara lengkap. Saya minta pilihlah pemimpin yang mau bekerja,’’ ujar Wagub Rosjonsyah.

Senada Bupati Rejang Lebong Syamsul Efendi, dirinya menyampaikan Tugas Kades dalam agenda politik adalah mengantarkan pelaksanaan pesta demokrasi dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Sehingga dapat menghasilkan parlemen yang bermanfaat bagi masyarakat dan daerah.

‘’Bagi para Kades yang belum sarjana, silahkan kuliah sebagai upaya peningkatan kwalitas SDM. Para Kades dituntut untuk memiliki komitmen kuat dan konsisten dalam menjalankan tugas,’’ demikian kata Bupati Rejang Lebong.

Muscab juga dihadiri Ketua DPRD Rejang Lebong, Mahdi Husen, Wabup Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah, Sekretari APDESI Prov Bengkulu, Mulyadi Toni, Kadis PMD Suradi, Kadis Kesbangpol, Kapolres dan Dandim. Termasuk para camat se Rejang Lebong.

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here