Bangun Semangat Olahraga, Gubernur Rohidin Gelar Turnamen Futsal Antar Pelajar

0
261

Turnamen Futsal Gubernur Cup 2023, merupakan rangkaian acara peringatan Hari Jadi Provinsi Bengkulu ke-55 yang berkolaborasi dengan Satgas Anti Narkoba Sekolah (SANS) Provinsi Bengkulu.

Staf Ahli Gubernur bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Murlin Hanizar mewakili Gubernur Bengkulu menyampaikan kegiatan ini bertujuan mengobarkan semangat olahraga di masyarakat khususnya generasi muda.

“Ini kegiatan yang sangat positif, bersinergi juga dengan SANS Bengkulu. Di mana isinya anak-anak muda Bengkulu yang terus sosialisasi tentang bahaya narkoba,” ujar Murlin.

Menurutnya, kolaborasi ini sungguh sangat efektif agar anak-anak muda Bengkulu selalu sehat, kuat dan memupuk jiwa sportivitas lewat olahraga. Selain itu, ini juga menjadi ajang silaturahmi antar pelajaran se Provinsi Bengkulu.

“Pemprov terus mendorong agar anak-anak muda Bengkulu menjauhi narkoba, oleh sebab itu turnamen ini rutin dilaksanakan setiap HUT Provinsi Bengkulu,” jelasnya.

Sementara, Ketua Panitia Gubernur Cup Dedy Haryadi melaporkan kegiatan ini diikuti tim dari SMA/SMK se-Provinsi Bengkulu, yang akan berlangsung mulai tanggal 14 hingga 17 November 2023 di GOR Sawah Lebar Kota Bengkulu.

“Kegiatan ini terlaksana bukti kepedulian Gubernur Rohidin Mersyah pada anak-anak muda Bengkulu agar selalu sehat, kuat dan selalu menjauhi narkoba. Selain itu, kegiatan ini juga guna memberikan wadah bagi pelajar pecinta Futsal se-Provinsi Bengkulu sehingga ke depan melalui ajang ini dapat melahirkan pemain futsal berbakat dan dapat mengharumkan nama Daerah,” tutup Dedy yang juga merupakan Ketua SANS Provinsi Bengkulu.

Untuk diketahui, ada 2 kategori dalam turnamen futsal yang digelar Pemprov Bengkulu dan SANS Provinsi Bengkulu kali ini, yaitu tingkat pelajar SMA/SMK sederajat dan tingkat umum U20. Diharapkan menjadi ajang silaturahmi serta meningkatkan semangat olahraga khususnya di kalangan generasi muda.

Turnamen dibuka dengan pertandingan eksibisi antara PS. Pemprov vs PWI Provinsi Bengkulu. Pertandingan berlangsung sengit, namun PS. Pemprov berhasil menang dengan skor telak 7-1.

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here