Jalan Sehat HUT Korpri Siap Bagikan 3000 Kupon Doorprize

0
206

Sekdakab Rejang Lebong, Yuzran Fauzi, ST pimpin rapat pemantapan persiapan pelaksanaan jalan sehat dan senam bersama HUT Korpri ke-52. Rapat dilaksanakan di ruang rapat bupati, Jumat, (24/11).

Rapat dihadiri Kadishub, Rahman Yuzir, Kasatpol PP, A.Rifai, SP, Kadispora, Novrianto, SPd, serta beberapa perwakilan dari Diskoperindag, Dinkes, dan beberapa pejabat terkait lainnya. Termasuk 2 personel Polres, Ipda. Hery Susanto dari Satlantas dan Ipda. Nurwin Darto dari Sat Intel.

Dalam rapat itu disepakati para peserta berkumpul dan dilepas dari halaman GOR Curup pukul 06.00 WIB, Minggu, (26/11). Lalu, peserta bergerak menuju lokasi car free day di depan Pasar Bang Mego untuk melakukan senam bersama. Usai senam dilanjutkan dengan pengundian dan pembagian kupon doorprize.

‘’Kita siapkan 3000 kupon doorprize dengan beragam hadiah menarik. Diharapkan pukul 10.00 WIB, Minggu, (26/11) acaranya sudah selesai. Sehingga, aktivitas pertokoan di Pasar Tengah sudah dapat berjalan seperti biasa. Mungkin, panggung hiburan yang akan dimeriahkan band yang sedikit lama. Posisi panggung band didirikan depan Kedai Kopi Makmur II.

Sedangkan panggung utama tempat pembagian hadiah didirikan di samping Pasar Bang Mego. Sedangkan tenda pedagang produk UMKM disiapkan diseberang Pasar Bang Mego. Jadi, HUT Korpri yang digabung dengan kegiatan car free day itu dapat menopang kegiatan ekonomi masyarakat,’’ ungkap Sekda Yuzran.

Untuk mendukung kelancaran jalan sehat dan senam bersama itu juga disiagakan tim medis di 6 titik dan 4 unit mobil P3K. Serta dilakukan penutupan sementara di beberapa penggal jalan. Para peserta jalan sehat akan dikawal tim Satlantas Polres.

‘’Penutupan sementara Jalan MH.Thamrin di depan Gudang Nilakandi dilakukan hingga peserta jalan sehat dilepas dari depan GOR. Serta penggal jalan bundaran ke arah Pasar Tengah. Untuk parker kendaraan roda empat peserta diarahkan ke Lapangan Setia Negara dan Jl Kartini,’’ jelas Kadis Perhubungan, Rahman Yuzir, SE.

Dikatakan, jalan sehat dan senam bersama HUT Korpri ini akan diikuti keluarga besar Korpri, keluarga besar TNI/Polri dan masyarakat. Namun, perayaan HUT Korpri ini tidak akan diwarnai simbul dan aktivitas politik. ‘’Politisi tetap kita perbolehkan ikut dengan catatan tidak membawa atribut atau simbul parpol. Karena Korpri sebagai wadah berhimpun ASN tetap berupaya menjaga netralitasnya,’’ demikian Sekda.

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here