Kantor Cabang Pegadaian Syariah Bengkulu Diresmikan, Gubernur Rohidin Tekankan Fokus Penyaluran KUR Syariah

0
213

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Senin (20/11), meresmikan Kantor Cabang Syariah Pegadaian di Jln. P. Natadirja KM 6.5 Kota Bengkulu, didampingi oleh Kepala Cabang Pegadaian Syariah Bengkulu Wilsa Firdaus.

Dikatakan Gubernur Rohidin, Kantor Pegadaian Syariah Bengkulu saat ini diminta untuk fokus menyalurkan KUR berbasis syariah kepada pemilik warung baik warung di tingkat SD, SMP, maupun SMA.

“Pertemuan kami beberapa waktu lalu saya minta dengan teman-teman pegadaian untuk bagaimana lebih fokus menyalurkan KUR kepada pemilik warung-warung dan rumah makan sekolah SD, SMP dan SMA karena mereka butuh modal pengembangan usaha,” kata Gubernur Rohidin.

Lebih jauh, Gubernur Rohidin mengungkapkan, nantinya pemilik usaha warung di SD, SMP, ataupun SMA agar langsuñg dibina oleh Kantor Pegadaian Syariah sehingga ada upaya untuk mengembangkan usaha tersebut ke pasar-pasar tradisional.

“Kalu mungkin kita kembangkan ke pasar-pasar tradisional artinya ada upaya jemput bola nanti kerja sama dengan aparat pak RT pak RW Lurah setempat sehingga betul-betul kelihatan cakupan wilayahnya, dibina lañgsung oleh pegadaian,” tambah gubernur.

Di sisi lain, Kepala Kantor Cabang Pegadaian Syariah Bengkulu Wilsa Firdaus menambahkan, harapannya dengan adanya Kacab baru ini dapat memberikan kontribusi yang maksimal untuk masyarakat Bengkùlu.

“Jadi ke depanya kita harapkan lebih meningkat dan dapat membantu masyarakar Bengkulu,” tutup Wilsa.

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here