Bupati Resmikan Kantor Lurah Air Putih Lama

0
218

Bupati Rejang Lebong meresmikan Kantor Lurah Air Putih Lama Curup, pukul 08.30 WIB, Jum’at, (15/12).

Prosesi peresmiannya ditandai dengan penandatanganan prasasti, pemotong pita di pintu masuk kantor. Plus, pemotongan nasi kunyit ayam panggang. Serta dilanjutkan dengan peninjauan ruangan kerja di dalam kantor.

Sebelumnya, bupati dan istri disambut secara adat dengan tari persembahan. Rangkaian peresmian itu dihadiri Camat Curup, R.Gunawan Wibisono, Lurah Air Putih Lama, Fauzi Eka Putra, SE. Serta staf ahli bupati, Ir. Amrul Eby, MSi dan Kadis PUPR, Rektor Vande Armada.

‘’Kantor kelurahan ini merupakan satu dari tiga kantor lurah yang kita bangun tahun ini. Yakni Kantor Lurah Tunas Harapan dan Kantor Lurah Batu Galing,’’ kata Bupati.

Bupati juga berpesan kepada lurah agar tetap menjaga dan merawat lingkungan dan bangunan kantor. Sehingga, kondisi kantor tetap baik dan nyaman. ‘’Pegawai bisa betah dan nyaman dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,’’ ujar bupati.

Selain itu, bupati juga menjelaskan, hingga saat ini tetap fokus dengan pengembangan sektor pertanian. Untuk itu, beberapa ruas jalan usaha tani dibangun untuk mendukung aktivitas petani. Diantaranya, ruas jalan Lubuk Kembang – Bukit Basah dan Pungguk Lalang – Dusun Sawah. Termasuk jembatan di wilayah Sindang Beliti Ilir, Kota Padang dan Sindang Beliti Ulu.

‘’Karena terbatasnya anggaran kita, maka, kita tetap menggunakan skala prioritas dalam pelaksanaan pembangunan. Namun, saya bertekat untuk tetap melaksanakan program pembangunan hingga tahun 2024. Masih ada waktu 10 bulan 18 hari lagi. Waktu inilah yang akan kita manfaatkan untuk program yang belum terealisasi,’’ tukas bupati.

Khusus menghadapi pelaksanaan Pemilu ,Pilpres dan Pilkada 2024, bupati berpesan agar seluruh warga yang berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah dapat terdaftar sebagai mata pilih. ‘’Pastikan warga yang sudah terdaftar datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya. Yakni, mencoblos calon DPRD kabupaten, DPRD Provinsi, DPR-RI dan DPD-RI. Termasuk calon presiden dan wakil presiden pada Rabu, 14 Februari 2024,’’ katanya.

Sementara Lurah Air Putih Lama, Fauzi Eka Putra, SE mengaku senang karena Gedung kantornya sudah direnovasi total. ‘’Kita terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,’’ jelas Lurah.

Dikatakan, luas wilayah Kelurahan Air Putih Putih lama mencapai 48,25 hektare. Terdiri dari 3 RW dan 15 RT. Total penduduknya sebanyak 2.516 jiwa.

‘’Di kelurahan ini sudah banyak usaha UMKM yang tumbuh dan berkembang. Mulai dari usaha kopi bubuk, kripik -kripik, jahit-menjahit hingga usaha budidaya perikanan. Usaha UMKM ini mulai berkembang hingga mampu menopang pendapatan masyarakat,’’ demikian Lurah Air Putih Lama, Fauzi Eka Putra, SE.

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here