Cabe dan Bawang Merah ‘’Dongkrak’’ IPH Rejang Lebong

0
240

Sekdakab Rejang Lebong, Yusran Fauzi, ST menjelaskan, komiditas cabe merah, cabe rawit dan bawang merah Rejang Lebong berhasil ‘’mendongkrak’’ indeks perkembangan harga (IPH) tertinggi dalam 4 minggu terakhir.

“Posisi inflansi Bengkulu secara nasional berada di posisi 15 besar. Maka dari itu kita perlu mendiskusikan langkah-langkah untuk menstabilisasi harga itu yang penting. Karena sebentar lagi kita akan menghadapi Natal dan Tahun Baru,” kata Sekdakab dalam rapat kordinasi teknis pengendalian inflasi daerah tentang stabilitas harga pokok. Rapat dilaksanakan di ruang rapat Sekda, Rabu (6/12).

Rapat dihadiri staf ahli bagian perekonomian Rosita, M. SH dan OPD terkait.

Sekda juga menyampaikan dengan kenaikan indeks perkembangan harga (IPH) pada posisi zoom meeting terakhir.

“Pada intinya hari ini kita menghadapi kondisi terakhir penilaian indeks perkembangan harga (IPH) terhadap inflasi daerah. Sehingga perlu ada tindak lanjutnya. Sama-sama kita ketahui kalau melihat kondisi real di lapangan untuk kenaikan harga cabe dan lain-lain posisi saat ini memang cuaca sangat dominan mempengaruhi sehingga harga tersebut mungkin agak tinggi. Bila dibandingkan daerah-daerah lain. Tetapi di dalam itu mungkin ada beberapa permasalahan yang mungkin bisa diantisipasi dan disepakati bersama,’’ tutur Sekdakab.

Selanjutnya Staf ahli bagian perekonomian Rosita, M. SH mengatakan, pengadaan rakor ini tindak lanjut dari beberapa minggu lalu dari zoom meeting tentang pengendalian inflasi daerah.

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here