Dinkes Juara Lomba Line Dance

0
207

Setelah bersaing ketat, tim Dinas Kesehatan (Dinkes) berhasil merebut juara I lomba line dance yang digelar Dharma Wanita Persatuan di pendopo rumah dinas bupati, Kamis, (7/12).

Sedangkan juara II dan III disabet tim Dinas Dikbud dan Kemenag. Juara harapan I, II dan III diraih tim Dinas PUPR, tim Inspektorat dan tim Satpol PP.

Para juara hasil penilaian tim juri yang terdiri dari S Elyse, Anita Melina dan Susi Wulandari itu langsung mendapatkan hadiah berupa piala dan uang pembinaan. Hadiah diserahkan langsung Ketua TP PKK, Ny.Hj. Hartini Syamsul Effendi, SSos,MSi. Serta Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ny.Ermawani Yusran dan beberapa pengurus Dharma Wanita Persatuan lainnya.

‘’Lomba line dance ini diikuti 21 peserta dari berbagai dinas instansi jajaran Pemkab Rejang Lebong. Diharapkan para peserta dapat terus mengembangkan kreativitasnya. Sehingga, line dance ini bisa tumbuh dan berkembang serta mampu mewarnai khasanah seni tari kreasi di Rejang Lebong. Jadi bukan hanya di kalangan Dharma Wanita saja. Tapi bisa berkembang secara meluas di masyarakat,’’ tutur Hartini.

Dikatakan, secara umum, penampilan para peserta line dance ini bagus-bagus. Para peserta telah mampu menata koreo yang sinkron dengan irama music dan lagu. Diantaranya, lagu ‘’Kopi Dangdut’’ yang paling banyak dijadikan music pengiring gerak. Disamping itu ada lagu ‘’Ikan Dalam Kolam’’ dan lainnya.

Penata tari tim Dinkes, Nadia Meilani mengaku merasa senang atas prestasi tim Dinkes yang mampu merebut juara I lomba line dance.

‘’Kami cuma latihan 10 kali. Tapi kawan-kawan bisa dengan cepat menguasai gerak dan langkah line dance. Hasilnya, kawan-kawan bisa jadi juara I,’’ tutur Nadia sambal melepas senyum lebar.

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here