Evaluasi Realisasi Anggaran, Bupati BU Apresiasi OPD

0
268

Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (Pemkab BU), menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) yang dihadiri langsung oleh Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian didampingi Asisten II Heru Susanto, ST di ruang Pola Setdakab BU, Senin (04/12/2023)

Dalam sambutannya Bupati Bengkulu Utara Ir. H Mian bahwa kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab Pemkab Bengkulu Utara dalam realisasi anggaran di tahun 2023.

Dalam hal ini, Bupati BU mengapresiasi bahwa tepra di akhir bulan November progresnya sangat baik, dan Kepada seluruh SKPD agar percepatan di dua minggu terakhir terhadap serapan anggaran dan akan terus kita monitor oleh bagian pembangunan.

Lanjutnya menyebutkan, rapat hari ini juga selain membahas serapan anggaran di tahun 2023 dan kita juga sudah dihadapkan dengan persiapan pelaksaan pekerjaan di tahun 2024.

“Sehingga nanti hasil penyerapan sebelum natal dan tahun baru sudah selesai dan kita juga melaksanakan persiapan untuk pekerjaan di tahun 2024,”jelas Bupati BU.

“Rapim TEPRA ini merupakan kegiatan evaluasi yang harus dilaksanakan karena di pantau oleh pemerintah pusat terkait penyerapan anggaran, saya percaya bahwa pengelolaan anggaran dikelola dengan sebaik-baiknya,”tutupnya.

Terkait dengan aplikasi EPP Bupati minta agar aplikasi Elektronik Pengendalian Pembangunan (EPP) dapat digunakan oleh seluruh OPD untuk dapat menggunakan apliksasi sebagai monitoring pengendalian pembangunan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten III Setdakab Bengkulu Utara, seluruh OPD, kepala badan lingkup pemerintah  kab Bengkulu Utara, serta seluruh Camat se Kabupaten Bengkulu Utara.

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here