Ratusan Warga BUR Senam Bersama Ketua YJI

0
289

Lebih dari 500 warga Bermani Ulu Raya (BUR) senam bersama Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI), Hj. Hartini Syamsul, M.Si. Senam jantung sehat itu digelar di halaman Kantor Camat BUR pukul 08.00 WIB, Jum’at, (29/12).

Senam juga diikuti Kadis Kesehatan, Rephi Meido Satria, SKM, Asisten III, Drs.Sumardi, M.Si, Camat BUR, Amlianto, S.Sos. Serta Ketua DPD KNPI, Sintara Putra Umarro, S.I.Kom dan instruktur YJI Rejang Lebong.

Para peserta senam itu merupakan anggota klub jantung sehat (KJS) dari 10 desa di wilayah BUR. Yakni KJS Desa Dataran Tapus, Bandung Marga, Pal 100, Pal VII, Pal VIII, Tebat Tenong Luar, Babatan Baru, Air Bening, Bangun Jaya dan KJS Desa Sumber Rejo Transad.

Senam diawali dengan senam pemanasan. Lalu dilanjutkan dengan senam inti yakni Senam Jantung Sehat seri 3. Disusul Senam Rejang Lebong Bercahaya. Serta Senam Anak Medan dan Senam Lenggang Kangkung.

Usai senam dilanjutkan pengundian 100 hadiah doorprize. Serta layanan kesehatan gratis.

‘’Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Camat yang telah membentuk dan menggalakkan KJS dan senam jantung sehat. Serta menggelar senam bersama ini,’’ kata Ketua YJI, Hj.Hartini Syamsul.

Dikatakan, YJI Rejang Lebong telah membentuk pengurus YJI di 15 kecamatan. Termasuk membentuk KJS di desa dan kelurahan. Termasuk KJS di wilayah BUR.

‘’YJI Rejang Lebong telah banyak mengukir prestasi berskala nasional. Diharapkan, YJI terus berkiprah dan berkelanjutan,’’ tutur Hartini.

Sementara Camat BUR, Amlianto menjelaskan bahwa peserta senam berasal dari 10 desa di wilayah BUR.

‘’Peserta senam ini merupakan pengurus dan anggota KJS dari 10 desa. Termasuk para perangkat desa dan keluarganya. KJS ini baru kita bentuk . Tapi, antusias pengurus, anggota dan warga sangat tinggi. Terbukti mereka rela beramai-ramai ikut senam disini. Diharapkan senam ini terus berlanjut,’’ jelas Camat.

Usai senam dilanjutkan dengan pengundian 100 hadiah doorprize dan layanan kesehatan gratis. Layanan kesehatan ini didukung tim medis Puskesmas Bangun Jaya.

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here