Rapat Pemantapan Seleksi Calon Paskibraka

0
70

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Rejang Lebong mengelar rapat pemantapan seleksi Calon Paskibraka Kabupaten Rejang Lebong, bertempat di Ruang Rapat Sekda Rejang Lebong, Kamis, pukul 09.00 WIB (29/2).

Dipimpin langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. Asli Samin, S.Kep, M.Kep yang mewakili Sekda Rejang Lebong dan dihadiri oleh tim seleksi.

Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Setda Rejang Lebong Dr. H. Asli Samin S.Kep,M.Kep, mengatakan dalam sambutannya, mengharapkan hasil yang terbaik dalam tahapan penilaian ini.

“Nanti hasil terakhir dari seleksi ini adalah terpilihnya anak-anak kita yang berintegritas itu yang kita harapkan dari seleksi ini. Oleh karena itu walaupun tim ini terbagi dari bidangnya masing-masing dengan kompetensinya masing-masing tetap kerjasama diutamakan,” ujar Asli Samin.

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Rejang Lebong, Zulfan Efendi, S.E mengatakan, dalam penyelenggaraan paskibraka Kesbangpol sejak bulan Februari yang lalu sudah melakukan sosialisasi.

“Audiennya perwakilan sekolah-sekolah SMA, SMK dan Madrasah Aliyah. Pendaftaran calon paskibraka dibuka dari tanggal 10 sampai dengan 28 Februari kemarin,” ujar Zulfan Efendi.

“Dari pendaftaran itu seluruh murid terutama SMA yang kelas 10 sudah masuk di aplikasi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik (BPIP) yang sudah dipantau oleh kawan-kawan. Bekisar 350 lebih kurang yang sudah terdaftar,” tambahnya.

Dalam laporan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Rejang Lebong untuk tertib administrasi dan kelancaran pelaksanaan kegiatan seleksi pembentukan paskibraka Kabupaten Rejang Lebong Tahun 2024 serta memenuhi Nota Dinas Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Nomor 427.2/62/ Bidang.I / BKBP/2424 tanggal 6 Februari 2024, maka perlu dibentuk Tim Seleksi Pembentukan Paskibraka Kabupaten Rejang Lebong Tahun 2024.

“Tim seleksi pembentukan paskibraka melibatkan TNI, POLRI, Tim Kesehatan, Tim Parade, Tim PBB, Tim Kesamaptaan dan Tim Kepribadian atau Wawancara. Juga Alumni Paskibraka tahun 2023,”.

“Sehingga diharapkan nantinya tim tersebut dalam melaksanakan tugasnya bertanggung jawab dan melaporkan atas hasil pelaksanaan tugasnya kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong,”tutup Zulfan.

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here