Bupati Bantu Uang ‘’Jajan Berkah Jum’at’’ 25 Pelajar SMP Negeri

0
43

 Bupati Rejang Lebong, Drs. H. Syamsul Effendi, MM, membantu uang ‘’Jajan Berkah Jum’at’’ untuk 25 pelajar SMP di wilayah Selupu Rejang dan Sindang Kelingi. Penyerahan uang jajan dari Baznas dengan total Rp4,5 juta itu dilaksanakan di SMPN 13, pukul 07.30 WIB, Jum’at, (1/3).

Bantuan itu diserahkan bupati secara simbolis kepada 6 perwakilan siswa dhuafa. Rangkaian penyerahan bantuan itu disaksikan Kadis Dikbud, Rezza Pahlevi, SH, MM, Sekdis Dikbud, Hanafi, M.Pd, Ketua Baznas, Faisal Nazarudin, S.Sos. Serta ketua PGRI, Camat, Kades dan para kepala sekolah. Termasuk para orang tua siswa penerima manfaat.

‘’Program Uang Jajan Berkah Jum’at ini merupakan program Baznas yang merupakan program unggulan Baznas tahun 2024. Hari ini kita menyalurkan dana infaq tersebut untuk 25 siswa dari 8 sekolah dengan total 4,5 juta rupiah atau Rp150 ribu per siswa. Bantuan ini merupakan hasil infaq dari lima sekolah di Rejang Lebong,” jelas Faizal Nazarudin.

Dikatakan, 25 siswa duafa itu berasal dari 8 sekolah. Yakni, SMP Negeri 13, SMP Negeri 21, SMP Negeri 24, SMP Negeri 30, SMP Negeri 40 Selupu Rejang. Serta SMP Negeri 12 , SMP Negeri 16, SMP Negeri 19 Kecamatan Sindang Kelingi.

Sementara itu, Bupati dalam sambutannya mengapresiasi atas terselenggaranya bantuan ini.

‘’Kita harapkan bantuan untuk siswa dhuafa ini juga dapat diberikan di sekolah lain. Misalnya untuk murid-murid sekolah dasar,’’ kata bupati.

Sedangkan Kadis Dikbud, Reza Fahlevi, SH, MM juga mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya bantuan ini. ‘’Ini merupakan salah satu program pemerintah daerah yang direalisasikan Dinas Dikbud berkolaborasi dengan Baznas untuk menuju Rejang Lebong bercahaya,’’ demikian Rezza.

Share

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here