Di Masjid Al Jihad Bupati Tarawih Bersama Warga dan PCM Curup I

0
252

Di Masjid Al Jihad Curup, Bupati Rejang Lebong, Drs.H. Syamsul Effendi, MM menunaikan sholat isa’ dan tarawih Bersama warga dan jajaran Pengurus Cabang Muhammadiyah (PCM) Curup I, Rabu, (21/3).

Sholat isa’ dan tarawih diimami Ustadz Rafsanjani. Usai sholat isa’ Bupati didaulat naik mimbar untuk menyampaikan sambutan. Saat itu, Bupati didampingi Asisten I Setda, Pranoto Madjid, SH, MSi.

‘’Besok, Kamis, (22/3), Pak Gubernur akan melaksanakan safari Ramadhan. Pak Gub akan menunaikan sholat subuh di Musholla Ibnu Sabil di Jl Ahmad Marzuki Kelurahan Talang Rimbo Baru. Sedangkan tarawihnya di Kelurahan Talang Ulu. Ini hanya pemberitahuan sekaligus undangan untuk menghadiri safari Ramadhan Pak Gubernur,’’ kata Bupati didepan para jemaah.

Selanjutnya, Bupati mengajak seluruh Jemaah terus meningkatkan aktivitas syiar Islam sesuai kemampuan dan kapasitas masing-masing.

‘’Selama Bulan Ramadhan ini, kita perbanyak ibadah wajib, sunat serta memakmurkan masjid. Karena ibadah di Bulan Ramadhan akan mendapat pahala berlipat ganda. Begitu juga sebaliknya. Untuk perbuatan dosa akan mendapat ganjaran dua kali lipat pulo dosanya. Jadi, walau sedikit sakit kita harus tetap datang ke masjid,’’ tutur Bupati.

Bupati juga memberikan apresiasi terharap pengurus PCM Muhammadiyah Curup I selaku pengelola Masjid Al Jihad. ‘’Jemaah kompak dan pembangunan Masjid Al Jihat ini terus berlanjut. Faktor keamanan dan ketertiban lingkungan selama Ramadhan perlu dijaga bersama,’’ ujarnya.

Saat itu, secara lisan bupati juga mengizinkan PCM Curup I untuk melaksanakan Sholat Id di Lapangan Setia Negara. Namun, bupati tetap meminta PCM Muhammadiyah I tetap menyampaikan permohonan tertulis ke Pemkab Rejang Lebong sebagai persyaratan administrasi.

Sementara Ketua PCM Muhammadiyah Curup I, Ikhlas Nul Hakim menjelaskan bahwa Masjid Al Jihad memang dikelola PCM Muhammadiyah. ‘’Tapi, masjid ini milik kita umat Islam dari berbagai latar belakang, kelompok, organisasi dan profesi. Siapapun boleh beribadah di masjid ini,’’ ungkap Ikhlas.

Setiap subuh di Masjid Al Jihad ini tukas Ikhlas, selalu ada ceramah subuh. Sholat subuh tetap ramai jemaahnya. ‘’Jadi, silahkan Pak Bupati melaksanakan Safari Subuh. Jadi bukan hanya safari Ramadhan saja,’’ tukas Ikhlas.

Dikatakan Ikhlas, PCM Muhammadiyah Curup I tetap konsisten dengan khitah. Khususnya dalam mengelola amal usaha dan amal sosial. Yakni menyelenggarakan pendidikan dan panti asuhan.

‘’Saat ini kita akan melaksanakan pembangunan Gedung dakwah di komplek SD-SMP Muhammadiyah di Kelurahan Tempelrejo. Gedung ini akan menjadi center dakwah dibawah naungan Muhammadiyah. Kalau Pemda akan membantu pembangunannnya akan kita terima dengan senang hati,’’ imbuh Ikhlas mengakhiri.

Sholat tarawih juga diimani Ustadz Rafsanjani dengan 8 rakaat ditambah 3 rakaat witir. Sholat isa’ dan tarawih ini berlangsung khidmat dan khusuk. Sholat ini bukan hanya dihadiri kaum bapak dan ibu. Tapi juga anak-anak dan remaja ikut memenuhi ruang masjid.

Selepas tarawih, bupati ‘’diserbu’’ anak-anak SD unggul Aisyiah Taman Harapan Curup untuk meminta tanda tangan di buku tugasnya.

Share