Safari Ramadan di Mukomuko, Pemprov Bengkulu Gelontorkan Bantuan Ratusan Juta

0
80

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu gelontorkan bantuan ratusan juta untuk pembangunan masjid di Kabupaten Mukomuko.

Bantuan diserahkan dalam momentum safari ramadan Pemprov Bengkulu pada 14 Ramadan 1445 Hijriah.

Safari ramadan dipusatkan di Masjid Nur Islami Desa Mundam Marap Kecamatan Ipuh, Kabupaten Mukomuko, Senin (25/03).

Menurut Asisten II Setda Bengkulu R. A Denny bahwa safari ramadan dilaksanakan di setiap kabupaten kota se-Provinsi Bengkulu, sebagai bentuk silaturahmi Pemprov dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat selama bulan suci ramadan.

“Safari ramadan yang dilaksanakan merupakan wujud kecintaan Pemprov Bengkulu khususnya Gubernur Bengkulu terhadap masyarakat di setiap kabupaten,” jelas R. A Denny usai menyerahkan bantuan secara simbolis.

Diketahui, Pemprov Bengkulu menyerahkan ratusan juta rupiah bantuan kepada 9 masjid di Kabupaten Mukomuko. Di antaranya, Masjid Nur Islami Desa Mundam Marap Kecamatan Ipuh senilai 70 juta rupiah, Masjid Al-Hidayah Desa Wonosobo Penarik dan Masjid Nurul Huda Desa Air Rami, masing-masing 100 juta rupiah serta Masjid Jannatul Ma’wa Desa Rami Mulya Air Rami senilai 40 juta rupiah.

Selanjutnya bantuan untuk Masjid An-Nur Desa Pondok Kopi Teras Terunjam, Masjid Al-Muhajirin Desa Ujung Padang Kota Mukomuko, Masjid Nurul Iman Desa Bunga Tanjung Teramang Jaya dan Musala Kampus K.H Mukhlasuddin Desa Penarik, masing-masing 12 juta rupiah.

“Memang tidak banyak bantuan yang disampaikan, namun setidaknya bisa sedikit membantu untuk pembangunan dan kesejahteraan masjid,” imbuh R. A Denny.

Ucapan terima kasih disampaikan Kades Mundam Marap Eko Saputra atas kegiatan safari ramadan tersebut.

Menurutnya, dengan dilaksanakan kegiatan di bulan ramadan adalah sebagai momentum memberikan semangat untuk terus mendukung pembangunan, khususnya bidang pertanian.

Terlebih sambungnya, masyarakat Desa Mundam Marap dalam kesempatan ini juga mendapatkan bantuan 12 unit handsprayer elektrik serta beberapa bantuan pertanian lainnya.

“Kami setahun lalu ketemu dengan Pak Gubernur Rohidin pada akhir Maret. Alhamdulillah permintaan kami tahun ini direalisasikan. Terima kasih kami sampaikan kepada Pak Gubernur dan jajaran Pemprov Bengkulu,” ungkapnya.

Juga tampak hadir dalam kesempatan ini Sekda Kabupaten Mukomuko, beberapa Kadis Provinsi Bengkulu, perwakilan Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu serta para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda Desa Mundam Marap dan sekitarnya.

Share