Bupati Pantau Pos Pengamanan Lebaran di Wilayah Lembak

0
474

Memasuki H-4 Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Bupati Rejang Lebong, Drs. H. Syamsul Effendi, MM memantau layanan Pos Pengamanan Lebaran di wilayah Lembak, Sabtu, (6/4).

Diantara Pos Pengamanan Lebaran yang dikunjungi bupati bersama Kepala BPBD, Shalahuddin, S.Sos., M.Si dan Kadis Sosial, Syahfawi, SKM., MM itu adalah pos jalan lintas Curup – Lubuklinggau di Desa Taba Padang, Padang Ulak Tanding.

Di Pos Pengamanan Lebaran itu, bupati disambut Aipda Eko PR. Serta tim medis dari Puskesmas Sindang Beliti Ilir (SBI).

Bupati langsung melakukan pengecekan terhadap tim medis yang siaga di pos. ‘’Berapa orang tim medis yang piket hari ini,’’ tanya bupati kepada Susilawati selaku ketua tim medis dari Puskesmas SBI.

‘’Personel Puskesmas SBI yang bertugas hari ini ada 6 orang. Terdiri dari 2 perawat, 2 bidan dan 1 supir ambulance,’’ jelas Susilawati sebagai ketua tim medis yang piket di Pos Taba Padang.

Sedangkan 2 tenaga dokter tetap siaga on call. Kedua dokter itu adalah, dr Radi dan dr Firman.

‘’Jika ada korban kecelakaan lalulintas, kedua dokter kita bisa langsung dihubungi untuk memberikan pertolongan medis. Sedangkan kami disini bisa memberikan pertolongan pertama. Namun, sampai hari ini kondisi jalan lintas masih aman-aman saja tanpa ada kecelakaan,’’ tutur Susilawati.

Dikatakan, petugas medis yang piket hari ini, Sabtu, (6/4) mulai pukul 08.00 WIB – 14.00 WIB terdiri dari Susilawati (perawat), 3 bidan, Armina, Vely T, Marilin Agustian M. Ditambah, Herianto sebagai supir ambulance. Setelah itu dilanjutkan tim kedua dari pukul 14.00 WIB – 20.00 WIB.

Sementara Aipda. Eko PR menjelaskan, Pos Pengamanan Lebaran Idul Fitri 1445 H disiagakan, 3 – 17 April 2024. Serta didukung 9 personel Polres dan Polsek PUT.

‘’Untuk mengamankan jalur Curup – Lubuklinggau ini, kita melakukan patroli setiap 1 jam. Serta menyiagakan personel di 3 titik rawan di wilayah Lembak ini. Sehingga, para pengendara atau pemudik dapat melintas dengan aman dan nyaman,’’ demikian
Aipda. Eko.

Share