Bupati Pimpin Apel dan Halal Bi Halal

0
418

Bupati Rejang Lebong, Drs. H. Syamsul Effendi, MM memimpin apel gabungan OPD. Apel digelar di halaman Pemkab, pukul 07.30 WIB, Rabu, (17/4).

Apel dihadiri seluruh kepala dinas instansi jajaran Pemkab. Serta diikuti personel ASN perwakilan OPD. Usai apel dilanjutkan dengan halal bi halal yang ditandai dengan bersalam-salaman dalam posisi banjar.

‘’Setelah melaksanakan ibadah puasa 1 bulan penuh kita langsung merayakan hari kemenangan Idul Fitri 1445 H. Secara pribadi dan atas nama bupati saya minta maaf kepada seluruh pejabat dan staf, jika selama bekerja saya telah menyinggung bapak ibu ASN,’’ kata bupati.

Selain itu, Bupati juga mengajak seluruh ASN untuk ikut peduli dengan musibah banjir yang melanda wilayah Lebong. Usai apel bupati bersama seluruh pejabat langsung mengumpulkan sumbangan spontanitas untuk membantu korban banjir Lebong.

‘’Ketika hujan, ada beberapa titik lokasi di Kota Curup yang air siringnya meluap ke badan jalan. Misalnya di kawasan Jalan Baru, Simpang Lebong, dan Kepala Siring. Air dan sampah berupa plastik dan kulit durian berserakan di badan jalan,’’ kata bupati.

Diakui bupati, untuk mengantisipasi maraknya sampah di beberapa titik di Kota Curup perlu ditangani secara terpadu. ‘’Masyarakat jangan membuang sampah ke dalam siring dan sungai. Serta tumpukan sampah di beberapa titik seperti di Pasar Atas, Pasar De dan Pasar Bang Mego serta di kawasan pertokoan Pasar Tengah dapat segera diangkut armada DLH. Pengangkutan sampah itu perlu dilakukan pagi hari dan jangan sampai terlambat,’’ ujar bupati.

Bupati juga mengingatkan, setelah sukses menyelenggarakan Pemilu Legislatif, Rejang Lebong kembali akan melaksanakan agenda politik lainnya. Yakni Pemilihan bupati dan gubernur.

‘’Dinas Dukcapil harus menyiapkan data kependudukan yang akurat. Khususnya tentang berapa jumlah warga usia KTP atau sudah menikah untuk dicantumkan sebagai mata pilih,’’ tuturnya.

Bupati juga mengungkapkan bahwa perayaan HUT Kota Curup ke-144 tahun 2024 akan dimeriahkan penampilan 4 artis ibukota yang tergolong keluarga besar Rejang Lebong. Mereka adalah, Anang, Ashanty, Titi Kamal dan Nikita Mirzani.

Share