Dandim dan Kapolres Pantau Aktivitas Objek Wisata Ulu Musi

0
268

Dandim 0409 Rejang Lebong, Letkol.Arh. Moch Erfan Yuli Saputro dan Kapolres, AKBP. Juda Trisno Tampubolon, SIK,MM memantau Pos Pelayanan (Posyan) Lebaran dan objek wisata. Diantaranya objek wisata Danau Mas Harun Bastari dan Ulu Musi di Desa Cawang Lama, Selupu Rejang, pukul 13.00 WIB, Sabtu, (13/4).

Pos Pelayanan Lebaran yang dipantaub Dandim dan Kapolres itu terdiri dari Pos Pelayanan Lebaran di wilayh Padang Ulak Tanding (PUT) dan Pos Pelayanan di Desa Tanjung Aur. Termasuk memantau aktivitas pengunjung di objek wisata Danau Mas Harun Bastari dan Ulu Musi.

‘’Saat inikan masih dalam pelaksanaan Operasi Ketupat. Makanya, kita berupaya memantau Pos Pelayanan dan objek wisata. Dari pemantauan di lapangan, terlihat kondisi arus lalu lintas meningkat. Tapi, masih aman terkendali. Dan jumpah pengunjung di beberapa objek wisata juga padat,’’ jelas Kapolres.

Kapolres juga mengimbau para pengelola objek wisata seperti Danau Mas Harun Bastari, Kebun Bunga Syandana, Suban Air Panas, Tebing Suban, Bukit Jipang, Ulu Musi, Pesona 88. Serta Gerojokan Sewu dan Bukit Kaba, dapat menjaga keselamatan pengunjung.

‘’Para pengelola objek wisata diharapkan dapat meningkatkan pelayanan terkait keselamatan pengunjung dan keamanan kendaraan pengunjung. Para pengunjung juga harus tetap berupaya menjaga keselamatan diri. Juga barang-barang pribadi. Sehingga, para pengunjung dapat merasa aman dan nyaman menikmati objek wisata yang dikunjungi,’’ kata Kapolres.

Sementara Kapolsek Selupu Rejang, Iptu. Ibnusina, mengaku telah menyiagakan personel di 9 titik objek wisata yang berada di wilayah hukum Polsek Selupu Rejang. Yakni, Danau Mas HarunBastari, Kebun Bunga Syandana, Suban Air Panas, Tebing Suban, Ulu Musi, Bukit Jipang, Pesona 88. Serta Bukit Kaba dan Gerojokan Sewu.

‘’Kita siagakan 2 personel ditiap objek wisata. Sampai hari, kondisi diseluruh objek wisata masih aman terkendali,’’ demikian Kapolsek.

Share