Dies Natalis ke-42 Universitas Bengkulu, Isnan Fajri: Kampus yang Telah Banyak Lahirkan Toko Penting

0
241

Dalam rangka peringatan Dies Natalis ke-42 Universitas Bengkulu (UNIB), Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu Isnan Fajri menyampaikan apresiasi kepada civitas akademika Universitas Bengkulu di acara yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) UNIB, Rabu (24/04/2024).

Dikatakan Isnan, Unversitas Bengkulu telah banyak melahirkan para petinggi negeri dan toko penting di Bengkulu. Kehadiran Universitas Bengkulu juga menandai pengaruh signifikan dalam pengembangan sumber daya manusia dan ekonomi lokal.

“Selamat Dies Natalis ke-42 Universitas Bengkulu, seperti yang kita ketahui bahwa UNIB ini telah melahirkan banyak para toko penting di Bengkulu, apalagi tadi kehadiran Kepala Bakamla RI yang ternyata orang asli Tengah Padang Kota Bengkulu dan lahir di Bengkulu. Tentu ini menjadi angin segar untuk perguruan tinggi yang ada di Bengkulu dan mereka dikabarkan akan membangun pangkalan atau kantor di Bengkulu,” terang Isnan.

Isnan menekankan peran vital Universitas Bengkulu dan Universitas lainnya yang melampaui pendidikan tradisional dengan aktif mendorong pertumbuhan ekonomi di Bengkulu. Selain itu juga, kontribusi kampus sangat penting dalam mendorong pertumbuhan daerah, baik itu segi ekonomi maupun SDM.

“Semakin bertambahnya mitra kerja kampus menunjukkan peran universitas tidak hanya dalam mencetak SDM tetapi juga sebagai pendorong ekonomi yang penting,” lanjutnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Bengkulu Retno Agustina Ekaputri menyampaikan bahwa Universitas Bengkulu sejauh ini banyak berkontribusi dalam membangun peradaban, baik dari SDM maupun ekonomi. Selain itu juga, Universitas Bengkulu selalu memberikan peluang kepada siapapun untuk mengabdi.

“Kita selalu membuka peluang, baik itu untuk mahasiswa, maupun masyarakat umum yang ingin mengabdi di kampus ini. Tentu kita memperhatikan kualitas dan kemampuan dari setiap yang ingin mengabdi,” ujarnya.

“Tadi kita juga dapat angin segar, bahwa Bakamla RI akan bangun pangkalan atau berkantor di Bengkulu. Tidak membuka kemungkinan Unversitas Bengkulu nantinya akan melakukan kerja sama jika Bakamla membangun kantor di Bengkulu,” demikian Retno.

Share