Indonesia Kalah 2-0, Gubernur Rohidin Ajak Masyarakat Tetap Semangat Dukung Timnas

0
36

Laga penuh drama terjadi antara Indonesia vs Uzbekistan di Semi Final Piala Asia U-23 yang digelar di Qatar pada Senin (29/4/2024). Timnas Indonesia U-23 yang turun dengan kekuatan terbaiknya harus kalah 2-0 dari Uzbekistan.

Sebelumnya, pada babak pertama, Timnas Indonesia U-23 mampu menahan gempuran serangan demi serangan yang dilakukan oleh Uzbekistan dengan skor berakhir kacamata (0-0) di babak pertama.

Lanjut di pada babak kedua,
Muhammad Ferrari sempat mencetak gol di menit ke-61. Namun, golnya dianulir wasit karena Ramadan Santana sudah offside terlebih dahulu.

Memasuki menit ke 68, Uzbekistan berhasil memecah kebuntuan melalui pemain pengganti Norchaev Khusayin yang membobol gawang Indonesia.

Kemudian, pada menit 83, Rizky Ridho melakukan pelanggaran kepada pemain Uzbekistan sehingga wasit Shen Yinhao mengganjar Rizki Ridho dengan kartu merah.

Lanjut di menit 87, petaka kembali menghampiri Indonesia, Uzbekistan kembali menambah golnya melalui gol bunuh diri Pratama Arhan.

Atas kekalahan Timnas pada Semi Final Piala Dunia U23 di Qatar ini, Gubernur Rohidin Mersyah mengatakan, meski Indonesia kalah 2-0, masyarakat khususnya Bengkulu harus tetap memberikan semangat dan dukungan untuk sepak bola Indonesia.

“Walaupun kalah jangan patah semangat, dan kita harus tetap mendukung Timnas Indonesia terutama sepak bola kita untuk terus maju dan berkembang,” kata Gubernur Rohidin seusai Laga Indonesia Vs Uzbekistan di Balai Raya Semarak.

Share