Ratusan Pelajar di BU Ikuti Seleksi Paskibraka

0
204

Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dalam hal ini Asisten 1 Setdakab BU Samsul Maarif. SKM. M.Kes selaku pembina upacara resmi membuka kegiatan seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2024, di Makodim 0423 BU, Senin (22/4/2024).

Seleksi Paskibraka yang berlangsung selama empat hari tersebut diikuti oleh 106 siswa dan 124 siswi perwakilan Sekolah Menengah Atas (SMA/SMK) se-Kabupaten Bengkulu Utara.

Dalam amanatnya Asisten 1 menyampaikan kegiatan hari ini tujuannya untuk mendapatkan paskibraka terbaik yang nanti akan bertugas mengibarkan duplikat bendera pusaka pada upacara HUT ke-79 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus Tahun 2024. Peserta yang mengikuti seleksi pada hari ini adalah putra – putri terbaik hasil dari seleksi tingkat sekolah SMA/SMK di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Kepada seluruh peserta untuk bersungguh-sungguh untuk mengikuti seleksi ini agar nantinya menjadi terbaik dan terpilih menjadi paskibraka BU tahun 2024,”ucapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten BU Suryadi, S.STP, M.Si menjelaskan dari 230 siswa-siswi yang mengikuti seleksi akan terpilih sebanyak 44 peserta.

“Dari 230 peserta ini nantinya akan dipilih 44 peserta sebagai pengibar bendara merah putih pada Hari Ulang ke-79 Republik Indonesia di kab. BU nantinya juga diadakan seleksi 10 peserta terbaik untuk mengikuti seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Bengkulu,”ujarnya.

Upacara turut di hadiri Perwakilan Kodim 0423, Perwakilan Polres BU, kepala kesbangpol, kepala Diskominfo, Kadispora, Tim seleksi dan para peserta.

Share