20 Peserta Ikuti Lomba Kesenian Kuda Kepang

0
165

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Curup ke-144 Tahun 2024, Paguyuban Kesenian Kuda Kepang Rejang Lebong (P3KRL) menggelar lomba Kesenian Kuda Kepang.

Perlombaan Kesenian Kuda Kepang secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah, SH di panggung utama Festival Budaya di Lapangan Dwi Tunggal Curup siang ini Selasa (16/5).

Hadir dalam pembukaan siang itu, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta jajaran, pengurus P3KRL, serta diikuti oleh para peserta dan pengunjung lomba kesenian Kuda Kepang.

Ketua panitia Suwanto dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan perlombaan kesenian kuda kepang dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 16-17 Mei 2024 ini diikuti oleh 20 Grup kesenian kuda kepang di Kabupaten Rejang Lebong.

“Ada 2 jenis tarian yang diperlombakan yakni tarian Pegon dan Tarian Senterewe,” kata suwanto mewakili Ketua P3KRL, Hidayatullah.

“Hari ini 13 peserta yang tampil dan besok (Jum’at) ada 7 peserta yang tampil,” ujar Suwanto

Ada tiga juri yang menilai dalam perlombaan kesenian kuda kepang ini kata Suwanto, masing-masing juri akan menilai penampilan dari para peserta.

“Ada empat kriteria penilaian yang dinilai mulai dari gerakan, penampilan, kekompakan dan musik,” tutupnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah, SH dalam sambutannya meyampaikan, ucapan terimakasih kepada seluruh peserta dan Paguyuban Kesenian Kuda Kepang Rejang Lebong yang telah menggelar kegiatan ini dan ikut serta dalam memeriahkan hari jadi Kota Curup ke-144.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mengucapkan terimakasih apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pantia penyelenggara dan para peserta yang telah ikut berkontribusi dalam memeriahkan peringatan hari jadi Kota Curup ke 144 ini,” ucap Wabup.

Share