9 Peserta Ikuti Lomba Bekulo

0
306

 BMA Kabupaten Rejang Lebong menggelar Lomba Bekulo bertempat di Panggung Utama Lapangan Dwi Tunggal, Senin (13/4) sore.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Curup ke-144. Ada Sebanyak 9 peserta lomba bekulo. Sebanyak 6 peserta memakai bahasa Rejang dan 3 peserta memakai bahasa Lembak umum yang berpartisipasi mengikuti lomba.

Lomba dibuka langsung oleh Wakil Ketua Badan Musyawarah Adat (BMA) Kabupaten Rejang Lebong Zulkarnain, SH yang dalam sambutannya mengatakan, berkenan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Curup ke-144 melalui Badan Musyawarah Adat (BMA) Kabupaten Rejang Lebong Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong mengadakan lomba bekulo.

“Kalau tahun lalu lomba bekulo ini kita gabungkan menggunakan bahasa Rejang dan Lembak, tetapi dari storynya bekulo Lembak dan Rejang itu beda. Ada hal-hal yang memang dari segi tata bahasa termasuk letak daun sirihnya ini berbeda,” ujar Zulkarnain.

“Maka Kita bedakan untuk bekulo Rejang merebutkan juara 1, 2 dan 3. Dan bekulo Lembak juga 1, 2 dan 3. Sampai saat ini Alhamdulillah dari 15 kecamatan sudah terdaftar 9 kecamatan yang akan mengikuti lomba bekulo Rejang dan Lembak,” tutupnya.

Share