Bupati hadiri pelepasan ikan di taba lubuk puding

0
133

Kabupaten Seluma -Tais , RPP Bupati Seluma Erwin Octavian, SE menghadiri pelepasan 20 ribu ekor ikan putih atau semah di Sungai Nelas Desa Taba Lubuk Puding Kecamatan Air Periukan, Kamis (30/5/2024).

Dihadiri oleh anggota DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi, SP, Danramil Kodim 0425 Seluma, Camat Air Periukan, dan masyarakat Desa Lubuk Puding dan sekitarnya.

Kepala Desa Taba Lubuk Puding Untung Putra Jaya berharap dengan dilepasnya sebanyak 20 ribu ekor bibit ikan putih atau semah ini bertujuan untuk dijadikan wisata ikan larangan.

“Mulai hari ini, apapun jenis ikan yang ada di sepanjang 3 kilometer Sungai Nelas ini tidak boleh diambil. Selain melestarikan ikan semah, Sungai Nelas ini juga untuk tempat wisata”, ujarnya

Bupati Erwin Octavian memberi apresiasi kepada Pemdes Taba Lubuk Puding yang telah melestarikan ikan sema yang hampir punah di Kabupaten Seluma dan membuat wisata ikan larangan ini.

“Semoga wisata ikan larangan dapat menjadi ikon dan masyarakat dapat menjaga dan melestarikan budaya ini”, ujar Bupati. (Rl)

Share