Fun Bike HUT Curup ‘’Bertabur’’ Hadiah

0
38

Fun Bike HUT Curup ke-144 ‘’bertabur’’ hadiah doorprize. Peserta fun bike bukan hanya berasal dari Kota Curup dan sekitarnya. Namun, tidak sedikit yang berasal dari Kepahiang, Kota Bengkulu, Bengkulu Utara dan Lebong. Termasuk dari Provinsi Jambi.

Sekitar 600-an peserta anak-anak, remaja dan dewasa pria dan wanita itu dilepas Bupati Rejang Lebong, Drs. H. Syamsul Effendi, MM dari halaman rumah dinas bupati pukul 08.00 WIB, Minggu, (12/5).

Usai mengibarkan bendera start, bupati langsung ikut menggoes sepeda yang melaju ke arah bundaran – Dwi Tunggal – Talang Benih – Pasar Baru – Lapangan Setia Negara – Jl MH Thamri – Jl Gajah Mada – Jl Sukawati dan finish di halaman Pemkab Rejang Lebong. Panjang rute lintas fun bike ini diperkirakan 10 KM dengan 2 tanjakan yang cukup tinggi. Pertama tanjakan antara Dwi Tunggal – Talang Benih dan kedua tanjakan Jl Gajah Mada.

Diantara peserta itu adalah Sekda, Yusran Fauzi, ST, Kepala Bappeda, Khirdes Lapendo Pasju, SSTP, MSi. Kadis Kesehatan Dhendi Novianto Saputra dan anggota DPRD, Hidayatullah yang juga Ketua Pengkab ISSI. Serta Kadis Dikbud, Noprianto dan Sekdis Dikbud, Hanafi. Termasuk Pimpinan Cabang Bank Bengkulu, Wahyu Esa Saputra dan mantan Sekda Kepahiang, Zamzami Zubir.

Di lokasi finish, para peserta Fun Bike HUT Curup ini langsung menikmati kuliner ringan. Sambil menikmati kopi pagi, bupati menilai rute lintas Fun Bike masih kurang panjang.

‘’Kedepan fun bike ini perlu dilaksanakan secara rutin. Karena, oleh raga ini bukan hanya menyehatkan tapi juga menyenangkan,’’ kata bupati.

Sementara Ketua ISSI Rejang Lebong, Hidayatullah menjelaskan, dalam Fun Bike ini ISSI bukan hanya mengajak para pesepeda yang tergabung dalam ISSI Rejang Lebong dan ISSI tetangga saja. Tapi juga mengajak berbagai elemen. Mulai dari klub sepeda pagi dan klub –klub sepeda gunung.

‘’Setiap bulan ISSI mengagendakan ‘Goes Santai’ menjelajahi objek-objek wisata alam di Rejang Lebong. ‘’Selain sehat kita juga bisa mengeksplore kawasan wisata daerah,’’ tutur Hidayatullah yang akrab disapa Dayek.

Kedepan lanjut Dayek, Ketua Koni terpilih, Khirdes Lapendo Pasju harus ikut goes bareng yang dilaksanbakan ISSI setiap bulan.

‘’Kita juga berencana akan melaksanakan agenda ‘Tour De Rejang Lebong’ atau jelajah alam Rejang Lebong yang akan diikuti pesepeda dri seluruh wilayah Sumatera. Jadi, ISSI juga berperan dalam mempromosikan objek wisata alam kepada para peserta dari luar daerah,’’ tukas Dayek yang menjadi penanggungjawab pelaksanaan Fun Bike HUT Curup.

Suasana semakin seru ketika dilakukan pengundian kupon doorprize yang memperebutkan 38 jenis hadiah dan bingkisan menarik. Hadiah utamanya berupa 1 kulkas dan 2 sepeda gunung. Ditambah hadiah uang tunai dari bupati untuk 10 peserta beruntung.

Kulkas berhasil dimenangi Riki pesepeda dari Kelurahan Air Rambai. 2 sepeda gunung diperoleh Alfi pelajar MTs Bunaya dan Momon, warga Jl Taman Siswa, Talang Rimbo.

Share