PENILAIAN KINERJA AKSI KONVERGENSI PERCEPATAN PENURUNAN STUNTING PROVINSI BENGKULU

0
101

Kabupaten Seluma -Tais. Kabupaten Seluma mendapat penghargaan Kategori Inovasi Terbaik dalam penanganan stunting.
Penghargaan ini diterima langsung
Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Seluma H. Hendarsyah, S.IP, MT didampingi TPPS saat mengikuti kegiatan Forum Koordinasi Penilaian Pemerintah Provinsi terhadap Kinerja Pemerintah Kabupaten/Kota dalam Pelaksanaan 8 aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024.

Dihadiri oleh Gubernur Bengkulu Prof. Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA., Wakil Bupati/Walikota se- Provinsi Bengkulu selaku Ketua TPPS, Kepala OPD Provinsi/Kabupaten/Kota terkait serta undangan lainnya di Ballroom Grage Hotel Kota Bengkulu, Selasa (21/5/2024).

Asisten Pemerintahan dan Kesra dalam paparannya menyampaikan pada tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Seluma sudah berupaya maksimal dalam melaksanakan 8 aksi konvergensi penurunan stunting, berbagai inovasi dilakukan dalam penanganan stunting.

“Salah satunya pemanfaatan Ikan lele yang dibuat sosis bekerjasama dengan Poltekkes Kemenkes Bengkulu serta BPOM dan makanan tambahan dari Daun Kelor yang dibuat Mie, stik, es krim, dan olahan lainnya”, ujarnya.

“Tahun 2024 TPPS Kabupaten Seluma akan fokus melakukan berbagai upaya dalam menekan angka stunting, pencegahannya dimulai dari hulu yaitu remaja putri dan calon pengantin dan ibu hamil”, lanjutnya.

“Semoga kedepan Kabupaten Seluma bisa mewujudkan visi misi “Seluma ALAP'” serta masyarakat sehat dan bebas stunting”, harapnya.(Rl)

Share