Bupati Santuni Korban Kebakaran di Tempel Rejo

0
70

Bupati Rejang Lebong, Drs. H. Syamsul Effendi, MM, menyantuni Fauziah (76), korban kebakaran di Kelurahan Tempel Rejo, Curup Selatan. Bantuan itu diserahkan bupati dan diterima Fauziah pukul 17.00 WIB, Sabtu, (15/6).

Penyerahan bantuan itu dihadiri Kadis Sosial, Syahfawi, SKM, MKM, Kepala BPBD, Shalahuddin, dan Ketua Baznas, Faisal Nazarudin, S.Sos.

Bantuan yang diberikan berupa 1 kodi seng dan 1 set peralatan dapur dari BPBD, uang tunai Rp 1 juta dari Baznas. Ditambah matras, makanan siap saji, selimut dan tenda dari Dinas Sosial.

‘’Tolong jangan dilihat nilainya bu, bantuan ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap musibah yang ibu alami,’’ kata bupati sambil menyerahkan bantuannya.

Fauziah mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kunjungan bupati bersama beberapa pejabat. ‘’Terimakasih Pak Bupati,’’ kata Fauziah siangkat.

Fauziah juga menceritakan peristiwa amuk api yang memberangus rumahnya berkobar pukul 07.30 WIB, Senin 27 Mei 2024.

‘’Api pertama terlihat dari bagian kamar. Lalu, membesar dan berkobar-kobar. Diperkirakan api berasal dari korsleting litrik,’’ ungkap Fauziah.

Bupati bersama rombongan sempat melihat bagian dalam rumah Fauziah yang dilalap api. Bukan hanya bagian atap yang ludes. Namun, barang-barang perabot juga habis terbakar.

Share