Bupati serahkan bantuan warga terkena puting beliung

0
139

Rejang Lebong, Curup RPP – Bupati Rejang Lebong, Drs.H. Syamsul Effendi, MM menyantuni Bengkel Abeng Desa Rimbo Recap, Curup Selatan yang atapnya terbang diterjang angin puting beliung. Bantuan itu diserahkan bupati pukul 14.00 WIB, Jum’at, (28/6).

Bantuan yang diserahkan bupati dan diterima Herman selaku pemilik bengkel sepeda motor di pinggir Jl H. Agusalim itu berupa 1 kodi seng dan uang tunai Rp 1 juta. Ditambah 2 set terpal, 2 selimut, beras dan makanan siap saji.

Saat menyerahkan bantuan itu bupati didampingi Kadis Sosial, Syahfawi, SKM, MKM, Sekdis Sosial, Robert Rio Tinto, S.Sos, M.Si. Bambang dari BPBD, Sukemi dari Baznas dan Camat Curup Selatan, Rudi Tarmizi, SE. Serta disaksikan, Kades Rimbo Recap, Agusman, perangkat desa, perangkat agama dan perangkat adat.

‘’Bantuan ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap warga yang tertimpa musibah angin puting beliung. Semoga, bantuan yang kita berikan ini dapat bermanfaat. Setidaknya bisa membantu memperbaiki kerusakan akibat angin puting beliung itu,’’ kata bupati.

Bupati juga menjelaskan bahwa pembangunan jalan H. Agusalim akan dilanjutkan tahun 2024. ‘’Tahun lalu, jalan desa ini dibangun mulai dari simpang hingga Desa Rimbo Recap. Tahun ini akan kita lanjutkan hingga ke Desa Lubuk Ubar,’’ jelas bupati.

Usai menerima bantuan itu, Herman selaku pemilik Bengkel Motor Abeng mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan bupati.

‘’Terimakasih Pak Bupati. Bantuan yang diberikan kepada saya ini akan saya gunakan untuk memperbaiki atap bengkel.
Sebab, hingga hari ini atap bengkel saya ini masih ditutup terpal,’’ demikian Herman. (rl)

Share