Lawan Hoaks, Wakil Ketua DPRD Bengkulu Ajak Masyarakat Bijak Bermedia Sosial

0
159

Bengkulu – Pak Suharto, Wakil Ketua DPRD Bengkulu, mengimbau masyarakat untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial.
Hal ini penting untuk mencegah penyebaran berita bohong yang dapat menimbulkan keresahan sosial dan merusak stabilitas sosial.
“Di era digital ini, kita sering dihadapkan pada banyaknya informasi dari berbagai platform media sosial.
Oleh karena itu, sebaiknya menyaring informasi dengan lebih bijak dan mengecek kebenarannya sebelum disebarluaskan kembali,” kata Suharto .
“Pesan palsu dapat menimbulkan kepanikan, mengganggu stabilitas sosial, dan memecah belah unit ,” tegasnya.
Oleh karena itu, setiap individu mempunyai tanggung jawab untuk tidak ikut serta dalam penyebaran informasi yang tidak terbukti kebenarannya.
“Sebagai masyarakat yang cerdas dan bertanggung jawab, kita harus selalu memverifikasi sumber informasi , memverifikasi kebenarannya, dan hanya menyebarkan informasi jika kita yakin akan kebenarannya .
Hal ini penting untuk menjaga keamanan dan perdamaian masyarakat,” dia menambahkan: Presiden Soeharto menghimbau masyarakat untuk lebih kritis dan analitis terhadap segala informasi, termasuk informasi yang belum terkonfirmasi.
“Lingkungan digital yang aman, sehat, dan beradab bagi kita semua,” pungkas Suharto, mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan hal tersebut.
mudah terprovokasi oleh berita tersebut.

Share