RUPS Luar Biasa Bank Bengkulu, Isnan Fajri Diusulkan Menjadi Dewan Komisaris

0
40

Radarpatpetulai.com – Pada hari Kamis, 20 Juni 2024, PT Bank Pembangunan Daerah Bengkulu mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Tahun 2024 di Aula Mochtar Azehari, Lantai 7 Graha Bank Bengkulu.
Rapat ini dihadiri langsung oleh Gubernur Bengkulu dan perwakilan pemegang saham Bank Bengkulu. Agenda utama RUPSLB 2024 adalah membahas penambahan anggota Dewan Komisaris Bank Bengkulu.

RUPSLB 2024 menyepakati pencalonan Bapak Isnan Fajri sebagai calon Dewan Komisaris Bank Bengkulu. Penambahan anggota Dewan Komisaris ini bertujuan untuk memperkuat struktur, tata kelola, dan fungsi pengawasan Dewan Komisaris, meningkatkan kinerja dan produktivitas jangka panjang Bank Bengkulu, meningkatkan kerja sama dan harmonisasi dengan Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota Bengkulu, serta meningkatkan sinergi dan kolaborasi bisnis melalui KUB dengan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk.
Dalam arahan Gubernur Bengkulu, diharapkan penambahan anggota Dewan Komisaris ini dapat membantu meningkatkan kinerja Bank Bengkulu dan seluruh rangkaian proses pencalonan Bapak Isnan Fajri sebagai Dewan Komisaris Bank Bengkulu mendapatkan hasil terbaik dari fit and proper test oleh Otoritas Jasa Keuangan.
“Diharapkan penambahan anggota Dewan Komisaris Bank Bengkulu ini dapat memberikan kontribusi signifikan dalam memperbaiki kinerja bank dan memastikan bahwa proses pencalonan Bapak Isnan Fajri sebagai Dewan Komisaris mendapat hasil optimal dari uji kelayakan yang dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan,” ungkap Gubernur Bengkulu dalam arahannya.


Menurut pernyataan dari Gubernur Bengkulu, penambahan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan produktivitas Bank Bengkulu secara keseluruhan. Selain itu, langkah ini diharapkan dapat memperkuat kerja sama dan harmonisasi dengan Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu serta Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di wilayah tersebut. Sinergi bisnis juga menjadi fokus, terutama melalui Kerjasama Usaha Bersama (KUB) dengan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (Jek)

 

Share