Bupati hadiri Tasyakuran sedekah bumi di desa Sitiharjo

0
53

Musirawas, RPP – Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud didampingi Ketua TP PKK Musi Rawas H. Riza Novianto Gustam menghadiri Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk Dalam rangka Tasyakuran sedekah Bumi Desa M Sitiharjo Kecamatan Tugumulyo, (7/7/2024).

Dalam sambutannya Bupati mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa M Sitiharjo yang telah mengundangnya ke kegiatan sedekah bumi ini. Bupati juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut dan berharap kegiatan sedekah bumi dan pagelaran kesenian wayang kulit ini untuk terus dilestarikan agar tidak hilang digerus dengan perkembangan zaman.

“Sedekah bumi ini merupakan tradisi turun temurun atau warisan budaya nenek moyang khususnya di wilayah Kabupaten Musi Rawas sebagai wujud keharmonisan antara manusia dengan alam. Selain itu, wujud syukur atas karunia Tuhan Yang Maha Esa.

Lebih lanjut, Bupati juga menyampaikan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pelestarian budaya seperti sedekah bumi dan kegiatan pelestarian budaya lainnya.

Dalam kegiatan sedekah bumi tersebut, Bupati Musi Rawas memberikan bantuan sebesar Rp5.000.000, dalam pagelaran tasyakuran sedekah Bumi, dan memberikan santunan kepada anak yatim.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, TBUPP Bidang Pengawasan dan Sumber Daya Manusia, Kepala OPD lingkungan Pemkab Musi Rawas, Camat Tugumulyo, Kapolsek Tugumulyo, tokoh agama, dan tokoh adat desa Sitiharjo, serta masyarakat desa M Sitiharjo.( Surya)

Share